HEADLINE

Realisasi Pembagian e-KTP Di Pesisir Selatan Tinggal 2.976 Lembar

Pesisir Barat - Hingga kini realisasi pembagian Kartu Tanda Penduduk Elektrik (e-KTP) Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (KPB) masih belum rampung dan masih menunggu pengiriman dari Dirjen Kependudukan Pusat. Dari 13.327 masyarakat di kecamatan tersebut yang melakukan perekaman data, baru 10.351 lembar e-KTP yang telah dibagikan.

Demikian dijelaskan Kasi Pemerintahan Kecamatan Pesisir Selatan, Ahmadi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (7/6), bahwa pembagian e-KTP di kecamatan tersebut kini masih terhenti. Itu dikarenakan e-KTP yang telah dicetak dan dikirim oleh pusat selesai dibagikan sejak lama. Meski demikian, e-KTP yang belum dibagikan terbilang tinggal sedikit lagi. "Hanya tinggal 2.976 lembar yang belum dibagikan, karena memang belum dikirim dari pusatnya. Biasanya dari pos akan langsung memberi tahukan ke pihak kecamatan jika memang sudah dikirim," ujar Ahmadi.

Menurut Ahmadi, berbeda dengan beberapa kecamatan lainnya yang masih ada warganya hingga kini belum melakukan proses perekaman, di kecamatan tersebut tidak ada lagi masyarakat yang datang untuk melakukan perekaman, karena memang untuk proses perekaman secara keseluruhan sudah rampung dilakukan. Masyarakat di wilayah yang dikenal penghasil buah kelapa terbesar itu, cukup antusias untuk melakukan proses perekaman data diri mereka, sehingga dampaknya pun proses perekaman dapat selesai sesuai dengan jadual. "Meskipun jumlah masyarakat yang wajib rekam sangat banyak, penyelesaian proses perekaman berjalan sesuai dengan target. Saat ini kita hanya tinggal menunggu pengiriman dari pusat saja, untuk selanjutnya akan langsung kita bagikan ke masyarakat," lanjutnya.

Ahmadi berharap agar dirjen pusat dapat segera melakukan pengiriman e-KTP untuk selanjutnya langsung diserahkan ke masyarakat, karena memang masyarakat yang belum menerima e-KTP nya masih menunggu agar dapat segera dibagikan. "Biasanya pengirimannya e-KTP, waktunya tidak dapat dipastikan. Namun, ketika sudah dikirim pihak pos akan langsung memberi tahu pihak kecamatan untuk langsung diambil," pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar