HEADLINE

Polsek Balik Bukit Amankan Pencuri Dump Truck

Lampung Barat – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lampung Barat kerja sama dengan anggota Polsek Balik Bukit mengamankan Doni (35) warga Kedaton Bandar Lampung yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) satu unit mobil dum truck warna kuning tampa No Polisi saat tengah melintas dikelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (13/6) sekitar pukul 11.00 wib .

Kapolres Lampung Barat AKBP Abdul Karim Tarigan melalui Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit Ipda Nawardin diruang kerjanya kemarin membenarkan pihaknya mengamankan mobil dum truck beserta supirnya di Mapolsek setelah anggota sempat melakukan pencarian sekitar satu jam “sekitar jam 10.00 pemilik mobil melapor, jika mobilnya yang dicuri dipasar Bandar Jaya Lampung Tengah pada jum,at (7/6) diduga berada di Liwa. Berdasarkan laporan tersebut maka anggota lansung melakukan pencarian, dan kebetulan mobil melintas dipasar, jadi langsung kita amankan “ kata Nawardin.

Setelah diintrogasi kata Nawardi, sejauh ini pelaku mengaku mobil tersebut dibeli dari temannya” sementara supir itu mengaku kalau dia beli, platnya juga tidak dipasang, platnya sudah dirobah aslinya BE  9587 GM dan dirobah BE 9907 M . Karna TKP nya di Lampung Tengah , jadi mobil dan pelaku akan kita limpahkan ke Polres Lampung Tengah untuk menjalai proses hukum”kata Nawardin.

Mobil terlacak melalui GPS ,pemilik mobil , Mustopo Wansir yang tengah berada di Mapolsek Balik Bukit kemarin mengatakan peristiwa pencurian mobil tersebut terjadi jum,at (7/6) dipasar Bandarjaya Lampung Tengah, saat itu mobil dibawa supirnya bernama Yunkarman alias Tomi (32) warga Tigeneneng yang bermuatan pasir. Karna tak kunjung ada kabar , beberapa pekerja berupaya mencari dan mengikuti keberadaan mobil melalui GPS” sehari setelah kejadian kami laporkan Kapolsek Lampung Tengah, tentang penggelapan .” kata Mustopo

Menurut Mustopo, pekerja diperusahaan kontraktor miliknya yang melakukan pengejaran hingga ke OKU Timur.  (irw)

Tidak ada komentar