HEADLINE

Kherlani Lantik Pejabat Struktural Eselon II Dan III


Pesisir Barat - Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) Kherlani, S.E., M.M., melantik 80 Pejabat Eselon II dan III, dua diantaranya Pejabat Eselon II yaitu Syaifullah, S.Pi., dengan jabatan Kepala Dinas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan, serta Edy Mukhtar, S.P dengan jabatan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah dan 78 lainnya Pejabat Eselon III termasuk didalamnya sembilan camat yaitu Camat Bengkunatbelimbing, Husni Arifin, S.IP., Camat Ngambur, Sony Sisnur, S.Pd., Camat Waykrui, Drs. Nusirwan, Camat Pesisir Utara, Mukhlazim S.Pd., Camat Lemong, Azhari, S.H., M.M., Camat Karyapenggawa, A. Faisol Amirullah, Camat Krui Selatan, Ahmad Dasir, S.Pd., Camat Pulaupisang, Indra Gunawan, S.IP, dan Camat Pesisir Selatan, Armen Qodar, S.P. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Dharma Wanita Kecamatan Pesisir Tengah dan berjalan dengan khidmat, Rabu (5/6).

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan III oleh Pj. Bupati, Kherlani, S.E., M.M., berlangsung khidmat.
Dalam sambutannya Kherlani menjelaskan, pelaksanaan pelantikan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pesisir Barat saat ini merupakan kebutuhan pemkab dalam menyusun organisasi dan personel aparatur pemerintah. Dengan demikian dirinya berharap roda pemerintahan, pembangunan dan kehidupan serta pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. “Perlu saya sampaikan bahwa pada pelantikan kali ini, yang dilantik secara keseluruhan sebanyak 80 orang dengan keputusan Pj. Bupati Pesisir Barat yang telah dikonsultasikan kepada gubernur,” jelas Kherlani.

Secara administratif KPB terbentuk berdasarkan UU No 22 Tahun 2012, terdiri dari 11 kecamatan dan 116 pekon dan 2 kelurahan dengan luas wilayah 2.346,07 Kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai 163.321 jiwa. “Sebagai salah satu DOB yang diibaratkan bayi baru lahir dengan potensi yang dimiliki, semua merupakan tantangan untuk semua kalangan mampukah membangun masa depan KPB untuk lebih maju dan lebih baik dari induknya,” lanjut Kherlani.

Masih kata Kherlani, dalam mewujudkan harapan masyarakat diperlukan sinergi segenap aparatur pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan disetiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), peningkatan kinerja aparatur kini merupakan suatu kebutuhan dalam mempercepat jalannya pembangunan di KPB. “Untuk itu dibutuhkan personel pejabat yang handal dan professional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Kherlani berharap terhadap seluruh pejabat yang dilantik mampu mengemban tugas dan amanah kepercayaan dengan sebaik-baiknya dan penbuh dengan rasa tanggung jawab. “Jadilah aparatur yang berprestasi mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi, karena jabatan ini tugas mulia yang harus dipertanggung jawabkan,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar