HEADLINE

Pengawas Robek Lembar Soal UN, Inspektorat Bakal Dalami


Lampung Barat - Terkait pengawas yang merobek lembar soal Ujian Nasional (UN) karena kurang pahamnya pengawas disalah satu SMA di wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar), meskipun permasalahan tersebut sudah diselesaikan dan peserta UN tetap bisa menjalankan UN membuat Inspektorat akan lebih memperdalami masalah tersebut.

Demikian dijelaskan Inspektur Lambar, Drs. Ibrahim Amin, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (17/4), bahwa hingga kini pihaknya belum mengetahui dengan jelas permasalahan tersebut dan dimana hal itu terjadi. Meski demikian Ibrahim menjelaskan, jika sudah menjadi kewajiban inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap aparat pemerintahan yang melakukan kelalaian tersebut. “Saya masih DL dan saya belum cerita seperti apa alur ceritanya, jadi saya belum bisa memberikan tanggapan yang lebih jauh. Hanya saja sudah kewajiban kami memeriksa pengawas yang lalai itu,” terang Ibrahim.

Menurut Ibrahim, jika memang setelah dilakukannya pemeriksaan dan terbukti benar pengawas tersebut lalai, pengawas itu bakal diberi sangsi sesuai dengan yang berlaku. “Jika dia memang lalai maka dia akan diberi sangsi, namun saya belum bisa jelaskan apa sangsinya,” tandas Ibrahim. (nov)

Tidak ada komentar