HEADLINE

Masyarakat Harap Camat Tegur Pegawai Malas


Warta Lambar - Masyarakat Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap agar camat setempat dapat menegur beberapa oknum pegawai yang dinilai malas. Pasalnya dihari-hari kerja biasanya kerap kali beberapa kepala seksi (kasi) jarang terlihat masuk kerja, akibatnya sering kali pegawai atau kasi yang masuk menghendel pekerjaan yang seharusnya diberikan camat kepada tersebut, namun dikarenakan ketidak hadirannya sehingga camat menyerahkan pekerjaan tersebut kepada kasi yang masuk.

Demikian dijelaskan salah seorang tokoh masyarakat di kecamatan tersebut, Gunadi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (18/4), menurutnya di Kecamatan Krui Selatan, kerap kali ada beberapa pegawainya yang jarang terlihat masuk ketika jam kerja. Akibatnya seringkali terlihat pegawai yang masuk mengerjakan pekerjaan yang sesungguhnya bukan bidangnya. “Mereka kan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang setiap bulannya digaji pemerintah menggunakan uang rakyat, sementara ketidak hadiran mereka tanpa keterangan yang jelas. Itu sama saja mereka memakan gaji buta dan merugikan rakyat,” ujar Gunadi.

Menurut Gunadi, hal tersebut jika terus dibiarkan tentu menjadi suatu kebiasaan yang buruk, utamanya dalam lingkungan kecamatan tersebut. Dengan demikian tindakan tegas seorang camat sangat diharapkan dalam mengatasi hal tersebut, karena selain masyarakat, pegawai yang terbilang rajin masuk mengeluh dengan kondisi tersebut yang dinilai tidak adil. “Maka dari itu, kami sebagai masyarakat berharap camat segera menegur mereka, yang asyik bermalas-malasan tidak masuk kerja. Sementara pekerjaan yang seharusnya dikerjakan sangat banyak,” ungkap Gunadi.

Sementara Camat, Ahmad Dasir, ketika hendak dikonfirmasi via ponselnya, enggan memberikan tanggapan. “Saya masih rapat di provinsi,” terangnya. (nov)

Tidak ada komentar