HEADLINE

Gotong Royong, kantor dan Rumdis Kabupaten Pesisir Barat


Pesisir Barat - Salah satu persiapan masyarakat pesisir, menyambut telah dilantiknya Pj. Bupati dan Satuan Kerja (Satker), Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Uspika bersama masyarakat khususnya Kecamatan Pesisir Tengah, sejak Jumat (19/4) lalu menggelar gotong royong untuk bersih-bersih di perkantoran dan rumah dinas Pj. Bupati dan para Satker KPB.

Demikian disampaikan, Camat Pesisir Tengah, Edy Mukhtar,SP., Selasa (23/4), bahwa tekait akan segera difungsikannya pemerintahan KPB, dan setelah dilantiknya Pj. Bupati dan Satker maka perlu dilakukan persiapan-persiapan seperti kantor dan rumah dinas. "Masyarakat dibantu uspika menggelar gotong royong untuk bersih-bersih di lingkungan kantor sementara Pj. Bupati, Satker dan rumah dinas sejak beberapa hari lalu hingga selesai," kata Edy.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat tersebut merupakan himbauan dari kepala  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) Lambar, Ismet Inoni dan Kabag Pemerintahan Umum Pemkab Lambar Yudha Setiawan, pada saat Rapat Koordinasi Persiapan KPB beberapa waktu lalu. "Sehingga dilakukan gotong royong di lingkungan kantor sementara dan rumah dinas yang telah ditunjuk sebelumnya," imbuhnya.

Dalam gotong royong tersebut, kegiatannya dilakukan hanya bersih-bersih secara manual dan dibantu dengan menggunakan mesin pemotong rumput, untuk perehaban dan selanjutnya diserahkan kepada Pj. Bupati dan Satker yang dilantik.

"Gotong royong hanya dilakukan secara manual, untuk selanjutnya adalah tanggung jawab Pj. Bupati dan Satker nantinya," ungkapnya. (nov)

Tidak ada komentar