HEADLINE

Akibat Koordinasi Tak Harmonis Sekretaris UPK mengundurkan Diri


LAMPUNG BARAT-Akibat dari tidak terjalinnya koordinasi dengan baik ditubuh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membuat Sekretaris UPK PNPM-MP yaitu Adi Wijaya mengundurkan diri.

Menurut Adi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (20/3), dirinya memberanikan diri untuk mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris UPK PNPM-MP Kecamatan Krui Selatan dikarenakan tidak terjalinnya hubungan yang baik dalam tubuh UPK. Selain itu dirinya merasa tidak difungsikan sebagai Sekretaris UPK. “Sejak awal Ferivikasi saya merasa sama sekali tidak difungsikan dan memang didalam UPK itu sendiri hubungan komunikasinya sama sekali tidak harmonis, itu lah sebabnya saya mengundurkan diri sebagai Sekretaris,” ungkap Adi.

Menurut Adi, segala kewenangan ditubuh UPK diatur oleh FK nya. Padahal jelas ditubuh UPK ada sosok Ketua UPK yang lebih berwenang dibanding FK. “Tapi kenyataannya didalam UPK PNPM-MP Kecamatan Krui Selatan semua nya diatur oleh FK bukan Ketua UPK. Sehingga menurut saya didalam UPK PNPM-MP Kecamatan Krui Selatan Ketua UPK nya secara tidak langsung dijabat oleh FK,” lanjut Adi.

Masih kata Adi, sejak dua bulan terakhir dirinya tidak menerima honorer, dengan alasan Dana Operasional Kegiatan (DOK) yang salah satunya fungsinya diperuntukkan honorer karyawan UPK keseluruhan telah dibelanjakan fasilitas UPK dan dipergunakan untuk dana kegiatan UPK. Sehingga DOK tidak dapat lagi diperuntukkan membayar honorer karyawan UPK karena secara keseluruhan DOK tidak lagi tersisa. “Dana DOK itu sudah tidak ada sisa lagi, sehingga honorer kami tidak terbayar,” imbuhnya.

Adi juga menyampaikan permohonan maafnya terhadap masyarakat Kecamatan Krui Selatan, karena selama menjabat sebagai Sekretaris UPK Kecamatan Krui Selatan dirinya belum mampu memberikan kinerja yang maksimal. “Dalam hal ini saya menyampaikan ribuan maaf saya kepada masyarakat karena selama menjabat sekretaris saya tidak bias menunjukkan cara bekerja yang maksimal,” tutup Adi, ketika menyampaikan sambutan dalam acara Musyawarah Antar Desa (MAD) 3 yang dilangsungkan di aula kantor kecamatan setempat. (nov)

Tidak ada komentar