HEADLINE

Pembangunan SPBU Mulai Dikerjakan

Pembangunan SPBU di Pekon Lintik Krui Selatan ini sejak dua hari lalu mulai dikerjakan.

Rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sejak Minggu (10/2), mulai dikerjakan diatas tanah berukuran panjang 70 Meter dan lebar 50 Meter, oleh Cv. Al-antik Purwo.

Demikian dijelaskan salah seorang pengawas Cv. Al-antik Purwo, Maksum, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (11/2), bahwa rencana pembangunan SPBU di Pekon Lintik kini mulai dilakukan. Mulai dari pembukaan lahan hingga perataan lahan, dan penimbunan. “Kita hanya melakukan pembukaan lahannya dan penimbunan, sementara untuk pembangunannya yaitu dikerjakan langsung oleh pihak Pertamina. Untuk masa pembangunannya kita juga belum mendapatkan informasi pasti,” terang Maksum.

Menurutnya, rencana di pekon tersebut akan dibangun SPBU memang sudah ada sejak beberapa tahun silam, dan tepat di tahun 2013 rencana tersebut baru terwujud. “Rencana ini memang sudah lama, namun kemungkinan prosesnya yang cukup panjang sehingga baru bisa terwujud sekarang,” tutup Maksum.

Terpisah salah seorang warga setempat, Deni, menambahkan kedepan ditaksir dengan adanya penambahan SPBU di wilayah pesisir, selain dapat memperlancar proses pengisian bahan bakar, baik premium atau solar terhadap konsumen agar tidak terjadinya antrean. Juga dapat menjadi sarana masyarakat setempat untuk membangun lapangan pekerjaan sendiri yang bertujuan meningkatkan jalannya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. “Mudah-mudahan nantinya selain dapat memperlancar proses pengisian bahan bakar dengan tidak terjadinya kemacetan dalam aktivitas SPBU, juga membuat masyarakat di pekon ini berkeinginan membangun lapangan pekerjaan seperti, membuka usaha warung makan, counter, bengkel dan usaha lainnya,” pungkas Deni. (nov)

Tidak ada komentar