HEADLINE

Reses Angota DPRD Provinsi Lampung

Beberapa item untuk tahun 2012 yang sudah dibangun sekolahan SD, SMP, dan SMA sebanyak 150 unit di beberapa kecamatan ditambah membentuk sekolah swasta di 25 kecamatan, termasuk kontes dan mengusulkan tingkat menengah yang akan dibangun di kompleks Islamic Center Pekon Sekuting.

Bidang Kesehatan sudah mengusulkan pembangunan puskesmas di daerah Sekincau dianggarkan dari APBD Provinsi Lampung Tahun 2013. Ditambah membantu obatan-obatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini untuk petani, Jamkasmas untuk mempermudah masyarakat berobat dan mengkaper rujukan pasien dari kabupaten/kota.

Bidang Infrastruktur tahun 2012 khusus di kecamatan Suoh sudah dianggarkan Rp13,5 miliar dibangunkan rijit jalan daerah Pasiran dan jembatan Waymelebui Suoh dan Waymuara Suoh. Tahun 2013 sudah dianggarkan mendapat Rp10 miliar yang akan digunakan untuk mengatasi jalan Tebaliyokh, Pekon Hantatai, dan Tuguratu.

Ke depan akan ditingkatkan terus pembangunan yang masih ketinggalan dan akan mensesuaikan secara keseluruhan, seperti danau dapat dijadikan objek pariwisata. Sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Lambar dan peluang kerja bagi masyarakat Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

Di samping itu juga sudah membangun beberapa unit balai pekon di Suoh, yakni di Pekon Ringinsari, Tanjungsari, ditambah juga di kecamatan Lumbokseminung dan sekaligus menyelesaikan tiga unit tambahan jembatan untuk tahun 2013 yang langsung akan dianggarkan dari dana APBD Provinsi Lampung.

“Untuk tahun 2012 Dinas Pendidikan mengaanggarkan dana lebih kurang Rp4,5 miliar yang tersebar di 17 unit sekolahan,” kata H. Firman Yani, S.H. anggota Komisi V DPRD Lampung dari Parti Demokrat Dapil III Lampung (Lambar-Tanggamus) saat dikonfirmasi di sela-sela reses di Lambar, Minggu (6/1). (aga)

1 komentar:

  1. Sekincau.... tempat Q di lahirkan. .smoga bnar d dirikan puskesmas. .jd tdk harus k Giham Lunik

    BalasHapus