HEADLINE

Ponpes BI Dibantu 12 Unit PC


Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Islami (BI) Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendapat bantuan 12 set personal computer (PC) lengkap plus mejanya dari Kementerian Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemensosnakertrans) sebagai pendidikan dan pelatihan santri serta siswa-siswi setempat. Bantuan itu diterima pimpinan ponpes di Bandarlampung, Jumat (14/12).

Waka Pimpinan Ponpes, Nuril Amin, S.Pd., mendampingi Pimpinan Ponpes H. Johan Iskandar Th., S.Pd., M.M., Senin (17/2), mengatakan bantuan tersebut terdiri atas dua paket, yakni untuk Yayasan Bina Mandiri dan Ponpes BI, masing-masing mendapatkan enam unit PC.

“Sebelumnya, seluruh dewan guru di ponpes ini telah dilakukan pelatihan sebagai pembelajaran mengenai komputer oleh pihak Kemensosnakertrans dan kini ponpes tersebut mendapat bantuan komputer. Selain itu, Kemensosnakertrans juga telah berturut-turut memberikan bimbingan dan bantuan kepada ponpes kita ini yang juga merupakan yayasan pendidikan, karena disini juga memiliki Madrasah Ibtidai’yah, MTs serta SMA,” terangnya.

Lanjut dia, dengan adanya bantuan perangkat komputer itu diharapkan dapat memberikan pelajaran teknologi informasi sejak dini serta dapat merangsang dan meningkatkan daya belajar siswa dalam bidang teknologi informasi dan komputer, mengingat hal itu dinilai cukup penting dan jelas sangat diperlukan pelajar untuk merangsang kreativitasnya.

“Seluruh siswa siswi dan santri di ponpes ini terdiri dari siswa MI sebanyak 131 orang, MTs 115 orang dan SMA 136 orang. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini, diharapkan dengan adanya bantuan perangkat komputer ini juga dapat memberikan motivasi belajar siswa siswi dan menambah pengetahuan dibidang teknologi, tentunya ini juga sangat bermanfaat bagi dewan guru pembimbing untuk lebih memahami serta memberikan pembelajaran kepada siswa siswi nya,” pungkas Nuril. (nov)

Tidak ada komentar