HEADLINE

Pekon Sukajadi Gelar Peringatan Maulid Nabi


Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (22/1). Dalam peringatan dihadiri oleh majelis zikir se-Kecamatan Krui Selatan, masyarakat Pekon Sukajadi, Wabup, Drs. H. Makmur Azhari, M.M., beserta rombongan, serta pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Pesisir Tengah, sementara penceramah dalam peringatan itu adalah Camat Krui Selatan, H. M. Danang Harisuseno, S.Ag., M.H., 

“Selain untuk memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kegiatan ini juga sebagai sarana untuk terus mempererat tali silaturahmi antar masyarakat,” ungkap Peratin setempat, Gusrizal.

Gusrizal menjelaskan, dalam kegiatan itu juga sekaligus diselingi acara pengundian umroh gratis oleh Pemkab Lambar, terhadap majelis zikir di masing-masing pekon di kecamatan tersebut yang dilakukan oleh wabup.

Masih kata Gusrizal, pihaknya cukup berterima kasih dengan pemkab yang telah memberikan bantuan umroh gratis tersebut, karena dengan adanya bantuan tersebut diperkirakan kedepan mampu meningkatkan rasa semangat majelis zikir dalam menggelar atau mengikuti suatu kegiatan yang bersifat keagamaan. “Kami sebagai perwakilan masyarakat sangat berterima kasih dengan umroh gratis yang dibiayai oleh pemerintah itu,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Wabup, Drs. H. Makmur Azhari, M.M., menjelaskan bahwa masyarakat harus mengikuti jejak-jejak rasul yang bersifat baik dalam berbaur dengan masyarakatnya. Se;lain itu program umroh gratis adalah program dari pemkab sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap majelis zikir diwilayah Lambar. “Sengaja ini di undi agar memang terlihat bahwa yang mendapatkan undian itu adalah memang karena panggilan yang kuasa,” terangnya.

Selain itu masyarakat yang berhasil mendapatkan undian yang undi langsung oleh wabup itu adalah Soleha Wati dari majelis zikir Baitul Mukhlisin, Pekon Sukajadi.

Sementara dalam acara tersebut suasana terlihat meriah dengan ceramah agama yang diberikan penceramah yang bertema “Mengikuti jejak rasul”. Sementara Camat Danang, menjelaskan bahwa dirinya berharap agar masyarakat se-kecamatan tersebut selalu aktiv memperingati hari-hari besar islam. “Mudah-mudahan agar majelis zikir di Kecamatan Krui Selatan ini selalu ada peningkatan yang baik dengan aktivnya menggelar atau mengikuti PHBI,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar