HEADLINE

Masyarakat Pulau Pisang Gelar Syukuran


Menyambut pergantian tahun 2012 ke 2013 dan dimekarkannya Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masyarakat di enam pekon pulau tersbeut, masing-masing Pasar, Labuhan, Sukadana, Bandardalam, Lok, dan Sukamarga, menggelar syukuran di Masjid Al-Munir Pasar Pulau Pisang. Itu merupakan terima kasih dan syukur masyarakat atas terwujudnya salah satu keinginan besar masyarakat di pulau tersebut. Demikian dijelaskan Camat Drs. Miswandi Hasan, M.Si., kepada wartawan koran ini, Selasa (1/1). 

Menurutnya, masyarakat di kecamatan tersebut mengikuti rangkaian acara syukuran tersebut dengan antusias. Pasalnya, selain dalam rangka menyambut Tahun Baru 2013 yang diharapkan kesejahteraan masyarakatnya dapat terus meningkat dan pembangunan dipulau tersebut dapat dilakukan dengan merata, syukuran itu juga digelar sebagai wujud terima kasih masyarakat atas resmikannya Kecamatan Pulau Pisang, Kamis (20/12), lalu.

“Masyarakat enam pekon dikecamatan yang baru saja diresmikan itu menggelar syukuran di Masjid Al-Munir, mereka menggelar kegiatan itu berdasarkan niat dan keinginan mereka sendiri sebagai rasa terima kasih diresmikannya kecamatan ini beberapa waktu lalu dan sebagai awal harapan ditahun 2013 yang diharapkan kesuksesan dan kesejahteraan masyarakatnya dapat terus meningkat, mengingat Kecamatan Pulaupisang merupakan kecamatan yang kaya akan potensi,” ujar Miswandi, yang belum lama dilantik menjadi camat itu.

Menurut Miswandi, pihaknya akan mengajak masyarakat di enam pekon tersebut untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Karena untuk dapat mewujudkan hal tersebut adalah bukan pekerjaan yang mudah, namun membutuhkan perjuangan besar dan kerja keras. “Saya akan berusaha mengajak masyarakat untuk dapat bekerja bersama mewujudkan keinginan itu,” jelas Miswandi.

Untuk itu Miswandi berharap, agar masyarakat siap untuk dapat bekerja bersama dan siap memantau kinerja pihak kecamatan agar roda pemerintahan di Kecamatan Pulaupisang dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Mudah-mudahan dengan kita melangkah bersama keinginan kita dapat terwujud,” tandas Miswandi. (nov)

Tidak ada komentar