HEADLINE

Kepala BP4K Dilantik di Tengah Sawah


Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  Drs. H. Mukhlis Basri, MM melantik Kepala Badan Pelaksana Peyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Ruspan Anwar, SH menggantikan Drs. Tono Suparman di lokasi persawahan Pekon Tapaksiring Kecamatan Sukau, Selas (8/1). Pelantikan tersebut mengacu SK Bupati Lambar No. 824/156/111/.04/2012. Sementara Tono kini dipercaya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Bupati mengatakan perputaran jabatan di lingkungan pemkab adalah hal biasa untuk dinamisasi  dan penyegaran. “Pelantikan di tengah-tengah areal persawahan ini bertujuan agar Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mengetahui tugasnya dalam menganalisis peyakit tanaman dan hama yang menyerang tanaman.“

Dijelaskan juga, Lambar memiliki areal pertanian yang hanya 23% bisa digarap dan selebihnya merupakan hutan negara. Sebagai langkah optimalisasi lahan pertanian itu bupati meminta pihak terkait berpikir agar masyarakat ke depannya lebih sejahtera dan maju.

Usai prosesi pelantikan Bupati menyerahkan bantuan traktor secara sembolis kepada kelompok tani di kecamatan setempat. Tahun 2013 ini Lambar menerima 200 unit traktor yang akan diberikan kepada kelompok tani. ”hal ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Selain menerima bantuan traktor pemkab juga menerima bantuan 400 ekor sapi dari Kementerian PDT. (aga)

Tidak ada komentar