HEADLINE

Syukuran KPB Dimeriahkan Hila Hambala

Masyarakat kecamatan Krui Selatan melakukan gotong royong persiapan syukuran KPB di lapangan Pekon Waynapal. 

Dengan telah disahkannya daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—pemekaran Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) menjadualkan syukuran, Senin (19/12), di alun-alun Pekon Waynapal Krui Selatan.

Agenda tersebut dipastikan dihadiri Gubernur Lampung Sjahroedin Z.P., Bupati, dan Forkopimda Lambar. Selain itu, syukuran tersebut bakal dimeriahkan penampilan penyanyi Lampung Hila Hambala. “Ya. Sampai hari ini dipastikan Hila Hambala bisa hadir memeriahkan syukuran tersebut,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana yang juga ketua P3KPB Lambar April Liswar.

Karena itu, tandas April, dia berharap seleuuh komponen masyarakat Lambar, utamanya yang berdomisili di wilayah peisisr dan atau warga peisisr yang berada di luar lambar menyempatkan diri hadir dan menyaksikan langsung penampilan penyanyi Lampung yang melegenda itu. “Tapi yang jelas, kita harus bersyukur atas kelahiran KPB. Kita mengadakana tasyakuran, kita meriahkan juga.”

April juga kembali menggarisbawahi bahwa jadual syukuran tersbeut ditetapkan seusai pelantikan Bupati-Wabup Lambar periode 2012-2017 terpilih, Drs. H. Mukhlis Basri, M.M.-Drs. H. Makmur Azhari, sekitar pukulo 7.30.-12.00. Sesaat usai mengikuti seremoni pelantikan, Gubernur Sjahroedin dan rombongan  bertolak ke peisisr menhghadiri syukuran tersbeut.

Lanjut April, sedianya syukuran tersebut digelar pada 21 November lalu, namun karena Gubernur berniat dapat ikut menghadirinya, sementaa pada waktu yang sama agehda resmi orang nomor satu di Lampung itu telah terjadual, sehingga P3KPB menundanya serta bersepakat mengegelar usai pelantikan bupati-wabup. “Hal itu sebagai bukti bahwa gubernur Lampung menyambut baik lahirnya KPB ini. Selain itu sedikitnya 5.000 pasang mata dari masyarakat akan ikut memeriahkan acara syukuran nanti karena kami sudah melakukan koordinasi dengan camat se-pesisir dan mereka menyatakan siap mendukung,” lanjut April.

Camat Krui Selatan Danang Harisuseno, menambahkan pihak kecamatan selaku tuan rumah bertugas menyiapkan lokasinya. “Kita menyiapkan lokasinya dengan sebaik dan seluas mungkin, karena dalam acaranya nanti ribuan masyarakat akan ikut hadir sehingga dipastikan akan membutuhkan lapangan yang luas,” ungkap Danang. (nov)

Tidak ada komentar