HEADLINE

Masyarakat Usul Pembangunan Drainase


Masyarakat Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap pemkab setempat mengalokasikan dana pembangunan saluran drainase secara merata. Itu setelah beberapa waktu lalu hampir seluruh enam pekon dan dua kelurahan di kecamatan itu terendam banjir akibat hujan deras selama delapan jam lebih.

Demikian salah seorang warga setempat, Haris, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (10/12). Menurutnya, warga di kecamatan itu umumnya berharap agar pemkab dapat melakukan pembangunan drainase di seluruh pekon dan kelurahan, mengingat akibat minimnya saluran drainase membuat kecamatan tersebut hampir secara keseluruhan terendam banjir. “Akibatnya minimnya saluran drainase itu membuat kita mengalami banjir yang luar biasa dan menimbulkan banyak kerugian terhadap masyarakatnya,” ungkap Haris.

Haris menjelaskan, mulai dari Pekon Wayredak hingga Pekon Sukanegara yang ada dikecamatan itu memang membutuhkan adanya pembangunan saluran drainase yang berfungsi melancarkan pembuangan air saat hujan mengguyur. Agar kekhawatiran warga tidak terjadi meski hujan mengguyur dengan cukup deras, Haris, berharap agar keinginan masyarakat untuk memiliki saluran drainase secara merata segera terwujud.

“Selain karena curah hujan yang memang sangat tinggi, banjir beberapa waktu lalu juga dikarenakan ketiadaannya saluran pembuangan yang baik sehingga air yang tidak mengalir dengan baik menggenangi area perumahan warga,” pungkas Haris.(nov)

Tidak ada komentar