HEADLINE

Progress PNPM-MP Pekon Ujung 40%

Proses Pengerjaan PNPM-MP 2012 Pekon Ujung Lumbokseminung Lambar
rabat beton 1.750 meter lebar 150Cm nilai Rp284 juta 


Progress pengerjaan proyek PNPM-MP 2012 di Pekon Ujung Kecamatan Lombok Seminung sudah mencapai 40% yang lansung melibatkan masyarakat di lima pemangku pekon tyersebut secara bergilir. Item pengerjaan berupa rabat beton jalan sepanjang 1.750 meter dan lebar 1,5 meter tersebut menuju Pemangku Langkat. Demikian dikatakan Peratin Muslim kepada Koran Editor, Senin (5/11).

Dikatakan, adanya program tersebut membuat masyarakat terbantu secara ekonomi dan social. “Selama ini kami masyarakat Pekon Ujung selalu terkendala untuk mengeluarkan hasil bumi. Sebab kendaraan roda dua saja susah melewati jalan tersebut. Tapi sejak adanya program ini kini kami bisa sampai ke kebun meskipun cuaca buruk.”

Sementara menurut Ketua TPK Awan Suhardi, pekon tersebut baru pertama kali mendapat program itu. Kata dia, pekon dengan sekitar 1.000 kepala keluarga (KK) itu berharap pemerintah terus menggelontorkan dana dan program ke pekon itu pada tahun-tahun mendatang guna menggelar ketertingalan dengan pekon lain. “Sebab yang kami rasakan selama ini bahwa pekon kami sesuai namanya ujung, jangan sampai pembangunannya juga tertinggal,” pungkas Awan. (aga)

Tidak ada komentar