HEADLINE

Pembangunan Saluran Drainase Terus Dikerjakan

Masyarakat Pekon Balaikencana Krui Selatan kini tengah mengerjakan pembangunan saluran drainase yang bersumber dari dana PNPM-MP


Pembangunan saluran drainase bersumber dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun 2012 sepanjang 1.924 meter di Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), hingga kini terus dikerjakan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Muhammad Rokani, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (1/11), mengatakan pihaknya berterima kasih terhadap pemerintah yang telah mengalokasikan dana bantuan pembangunan saluran drainase yang memang telah ditunggu sejak lama oleh masyarakat yang berfungsi untuk mengatur kelancaran air.

Terlebih saat musim penghujan mulai mengguyur yang diharapkan dengan adanya saluran drainase tersebut rumah warga tidak lagi tergenang banjir.

“Pembangunan saluran drainase ini memang telah kami harapkan sejak lama, dan kini pengerjaanya kami benar-benar memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Rokani.

Menurut Rokani, dana yang tersedot dalam pembangunan itu mencapai Rp307 juta. Diakuinya pihaknya kini bersama masyarakat masih berupaya bekerja dengan maksimal, mengingat yang akan merasakan manfaat pembangunan itu adalah masyarakat itu sendiri.

“Kami akan berupaya agar hasil pembangunannya bisa maksimal sehingga masyarakat puas dengan hasil pembangunan yang diberikan,” tambah Rokani.

Rokani menjelaskan jika Fasilitator Kecamatan (FK) dan Fasilitator Teknik (FT) sempat turun langsung ke lokasi memantau pengerjaanya.

Pihaknya juga bersyukur karena berdasarkan kesimpulan yang disampaikan FT dan FK tersebut yang menilai pengerjaannya berjalan dengan sesuai spesifikasi teknis (spek) yang telah ditentukan.

Sementara Camat H.M. Danang Harisuseno, S.Ag. MH, menambahkan telah menjadi kewajiban TPK melakukan pembangunan yang bersumber dari dana PNPM-MP dengan baik.

Dengan demikian pihaknya berharap agar tidak terjadinya kekecewaan masyarakat terhadap hasil pembangunan yang telah dilakukan, pihak TPK dapat melakukan pembangunannya dengan baik sesuai dengan spek.

“Mudah-mudahan masyarakat di Pekon Balaikencana puas dengan pembangunannya nanti sehingga manfaatnya pun dapat dirasakan dengan maksimal. Sebab berdasarkan hasil pantauan kami mereka bekerja sesuai dengan spek yang telah ditentukan,” pungkas Danang. (adv/aga)

Tidak ada komentar