HEADLINE

Calon Pj. Bupati KPB Diseleksi Ketat


Gubernur Lampung Sjahroedin ZP mengatakan dirinya bakal melakukan seleksi ketat terhadap calon Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—pemekaran Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Itu dijelaskan orang nomor satu di ranah Sai Bumi Rua Jurai tersebut saat menerima Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) di Mahan Agung, Rabu (7/11).

Rombongan P3KPB terdiri atas Drs. H. Aidin Adlan, M.Pd, Drs. H. Azhari Sobri, MM, Drs. Darmansyah Yusi, DR. Yuswanto, SH, MH, Ali Yudiem, SH, Nursin Chandra, S.Pd, M.Pd, dan Yanuar Irawan, SE tersebut diamanati Gubernur agar segera menyiapkan lokasi kantor bupati, rumah sakit umum, rumah adat, gedung kesenian, dan alun-alun.

Ketua P3KPB Lampung Aidin Adlan sebagai jurubicara, menjelaskan akhir tahun 2008 silam pihaknya menghadap Gubernur di Mahan Agung, dan kemarin dengan orang-orang yang sama juga kembali menghadap menyampaikan hasil perjuangan tersebut telah sukses. Aidin juga meminta Gubernur menyempatkan waktu pulang ke KPB melihat dari dekat hasil perjuangan bersama tersebut.

“Dengan segala kerendahan hati, perkenankan kami P3KPB dan seluruh masyarakat berharap agar bapak Gubernur bisa menyempatkan diri pulang ke KPB. Itu mungkin waktunya pada saat syukuran atas kelahiran KPB nanti yang akan dijadualkan dalam waktu tidak lama lagi,” ungkap Aidin penuh takzim diamini rombongan lainnya.

Mendengar itu, nampak sekali Gubernur Sjahroedin sangat bahagia dan bangga, bahwa usaha dan keras perjuangan seluruh komponen masyarakat yang direpresentasikan melalui P3KPB telah sukses. Karenanya ia pun memastikan diri akan hadir bersamaan menjelang jadual pelantikan Bupati priode 2012-2017 sebagai ungkapan rasa syukur tersebut.

“Saya berterima kasih sekali atas undangannya. Saya memastikan pulang ke KPB pada hari Sabtu (8/12), insya Alloh tidak ada halangan. Sebab Minggu (9/12) saya akan menginap di Lombokseminung karena Senin (19/12) dijadualkan melantik bupati-wabup Lambar terpilih,” jelasnya.

Di akhir penjelasannya lagi-lagi Gubernur mennegaskan jika dirinya akan selektif memilih calon Pj. Bupati. Dia akan mempercayakan amanah tersebut terhadap figur yang telah memenuhi persyaratan secara administratif dan sehat jasmani-rohani, figur yang mau bekerja keras membangun KPB, serta memahami betul seluk-beluk dan karakteristik masyarakat KPB. (aga)

Tidak ada komentar