HEADLINE

Alokasi ADP KPB Sedot Rp6,5 Miliar



Kabupaten Pesisir Barat (KPB) merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang telah disahkan pemekarannya dari induknya Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Lambar sendiri tentu masih tetap membantu DOB tersebut hingga betul-betul bis mandiri, termasuk anggaran untuk pemerintahan aparat pekon/kelurahan yang ada.

Demikian disampaikan, Kabid Pemerintahan Pekon dan Kelurahan, Games Simanjuntak, S.IP., mendampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Pekon (BPMPP), Drs. Ismet Inoni, M.M., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (13/11).

“DOB KPB terdiri atas 11 kecamatan, dimana salah satu di antaranya baru akan diresmikan. Jumlah pekon 116, dua kelurahan, 348 kaur (kepala urusan), 16 kepala lingkungan (kaling), 640 Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), serta 500 lebih pemangku. Mengenai tunjangan peratin serta aparat pekon sudah diusulkan dan itu masih dianggarkan dari Lambar,” terangnya.

Sekadar diketahui, total anggaran Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintahan Pekon (TPAPP) tahun 2012 sekitar Rp4,4 miliar dan tahun 2013 belum diketahui karena masih menunggu ketentuan lebih lanjut.

“Untuk realisasinya kita belum paham. Karena saat ini juga masih ada usul penambahan pemangku. Artinya dari jumlah pekon dan kelurahan serta aparat pemerintahan pekon di KPB sudah kita usulkan. Sedangkan, untuk jumlah Anggaran Dana Pekon (ADP) dari seluruh pekon/kelurahan di KPB mencapai Rp6,5 miliar,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar