HEADLINE

Waysuluh dan Mandirisejati Bangun Balai Pekon


Peratin Pekon Waysuluh Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Alkhodri, akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, keinginan masyarakat untuk dapat dibangunkannya sebuah balai pekon yang representatif kini dapat terwujud.

“Di Krui Selatan hanya ada dua pekon yang memperoleh dana bantuan dari provinsi melalui dana APBD untuk pembangunan balai pekon, yakni Pekon Waysuluh karena sebelumnya balai pekon yang ada masuk wilayah Pekon Padangraya (hasil pemekaran, red) dan Pekon Mandirisejati (pemekaran Pekon Balaikencana, red). Sebagai aparat pekon dan masyarakat tentunya menyambut baik dengan akan di bangunnya balai pekon tersebut untuk menunjang roda pemerintahan di pekon,” katanya.

Dijelaskan, diperkirakan pembangunan balai pekon dimaksud berlangsung bulan ini. Sebab itu kini pihak yang mengerjakan masih membeli material yang dibutuhkan. Sementara, untuk lokasi rencana pembangunan balai pekon tersebut dipusatkan di Pemangku II dengan luas lahan yakni 12 x 7 M2. demikian juga untuk Pekon Mandirisejati, saat ini juga sudah membeli material.

“Terealisasinya pembangunan tersebut jelas sangat didukung baik dari aparat pekon maupun masyarakatnya. Dan mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik hingga selesai nanti,” ujar Alkhodri.

Masih kata dia, sebelumnya dalam menjalankan roda pemerintahan pekon masih dilakukan di kediaman peratin. Itu dikarenakan pekon tersebut belum memiliki balai pekon. Dan dalam menjalankan roda pemerintahan cukup terkendala seperti halnya dalam pelayanan terhadap masyarakat serta dalam kegiatan pekon saat menggelar musyawarah dan kegiatan lainnya.

“Dengan akan dibangunnya balai pekon tersebut sangat membantu dan ke depan dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat serta dalam kegiatan di pekon tidak ada kendala. Selain itu diharapkan masyarakat dapat ikut serta menjaganya karena manfaat dari balai pekon tersebut untuk masyarakat juga,” tandasnya. (aga)

Tidak ada komentar