HEADLINE

KTI Megaria Berharap Pembinaan Khusus


Karang Taruna Indonesia (KTI) Megaria Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sejak lama vakum, berharap mendapatkan pembinaan khusus dari pihak terkait. Pasalnya, KTI yang telah lama terbentuk tersebut hingga kini belum pernah mendapatkan binaan dari pihak terkait, termasuk dari pengurus kabupaten. Hal tersebut dijelaskan tokoh pemuda yang juga pengurus KTI Megaria, Habibunajar, kepada Koran Editor, Senin (15/10).

Menurut dia, pentingnya pembinaan terhadap KTI merupakan salah satu upaya memajukan pemuda di pekon bersangkutan. Ditambahkanya, vakumnya aktivitas KTI di pekon itu cukup berpotensi terhadap perilaku-perilaku negatif yang dilakukan pemuda. “Kalau diberikan arahan yang positif melalui KTI, tentu akan mengurangi perilaku negatif,” jelasnya.

Masih kata dia, selain mengurangi perilaku negatif dihidupkannya kegiatan KTI akan menciptakan kekompakan di kalangan pemuda itu sendiri. Dia berharap pihak terkait peduli terhadap KTI tersebut demi terciptanya pemuda yang bermutu dan berwawasan.

“Selama ini karang taruna itu hanya ada namanya saja,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris KTI Lambar M. Makruf, SP mendampingi Ketua H. Parosil Mabsus, S.Pd, menjelaskan pembinaan dimaksud sebetulnya ada meski diakui frekunsi dan intensitasnya sangat terbatas karena keterbatasan dana penunjangnya. “Misalnya pada buan Juni 2012 ada pelatihan organisasi KTI diikuti semua pengurus kecamatan dan kabupaten. Pematerinya dari provinsi dan Lambar, plus intansi terkait. Bulan ini juga akan diadakan pelatihan Kespro (Kesehatan Produksi) bekerjasama dengan PKBI di Sekincau,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar