HEADLINE

Cabjari Pendalaman Laporan Masyarakat


Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) hingga kini masih melakukan pendalaman terkait laporan masyarakat Pekon Menyancang Karyapenggawa yang melaporkan oknum peratinnya karena diduga menyimpangkan dana pembangunan talud irigasi bersumber Dana PNPM-MP 2010 lalu, dimana hingga kini saluran tersebut tidak berfungsi karena dibangun lebih tinggi akibatnya air sama sekali tidak berjalan. Demikian dijelaskan Kacabjari Bobby H, S.H, M.H, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (3/10).

Pihaknya membenarkan adanya laporan masyarakat dipekon tersebut ke Cabjari Krui yang melaporkan peratinnya Heriawan yang diduga melakukan penyimpangan dana PNPM-MP dalam pembangunan talud irigasi tahun 2010 lalu. Menanggapi hal tersebut pihaknya kini telah memerintahkan timnya untuk melakukan pendalaman yaitu dengan mengumpulkan bukti-bukti pendukung.

“Saya langsung memerintahkan tim saya untuk segera melakukan pendalaman terkait laporan masyarakat Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa yang melaporkan peratinnya sendiri, dengan permintaan secepatnya tim mendapatkan telaahan terhadap masalah itu,” terang Bobi.

Menurut Bobi, jika ditemukannya indikasi penyimpangan dalam telaahan tersebut maka pihaknya secepatnya melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dan data.

Bobi berharap kepada tim yang telah diperintahkan melakukan pendalaman agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Mudah-mudahan tim bekerja dengan maksimal sesuai dengan SOP nya dan laporan tersebut dapat terus kita tindak lanjuti,” tutup Bobi. (aga)

Tidak ada komentar