HEADLINE

Besok, Rapat Paripurna DPR-RI Pengesahan KPB

April Liswar
(Sekretaris P3KPB)

Jika tidak ada aral melintang, Kamis (25/10) besok, dijadualkan rapat paripurna DPR-RI dengan agenda pengesahan lima calon Daerah Otonomi Baru (DOB) dari berbagai wilayah di Tanah Air, baik provinsi maupun kabupaten.

Kelima DOB dimaksud, masing-masing Provinsi Kalimantan Utara—pemekaran dari Kalimantan Timur, Kabupaten Pangandaran—pemekaran Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Manokwari Selatan—pemekaran Provinsi Papua Barat, serta Kabupaten Pesisir Barat—pemekaran Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung.

Demikian dijelaskan Sekretaris Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), April Liswar, mendampingi Ketua Drs. H. Aidin Adlan, M.Pd. saat menghubungi wartawan Koran ini via ponsel, Selasa (23/10).

“Alhamduillah kita bersyukur ke hadlirat Alloh SWT bahwa kerjasama seluruh komponen masyaralat Lambar, terlebih yang berdomisili di wilayah pesisir selama ini, berbuah manis. Wacana pembentukan KPB terus dibahas dan menunjukkan kemajuan yang sangat berarti. Insya Alloh lusa masalah KPB ini dan empat DOB lainnya akan diparipurnakan di DPR RI. Semoga semuanya berjalan lancar. Amin.” Demikian April. (aga)

Tidak ada komentar