HEADLINE

Warga Pakunegara Desak PU Bangun Jalan


Pesisir Selatan, WL

Masyarakat Pekon Pakunegara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendesak pemkab setempat dalam hal ini Dinas PU segera membangun jalan dari Pekon Biha menuju pekon tersebut. mengingat kini kondisi jalan untuk menuju pekon itu cukup parah dan memprihatinkan.

Salah seorang warga yang akrab disapa Buyung, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Sabtu (1/9). Menurutnya warga dipekon itu sejak beberapa tahun lalu berharap agar pemerintah dapat mengalokasikan dana guna pembangunan jalan menuju pekon tersebut dengan cara hotmix. Namun hingga kini harapan masyarakat tersebut tidak kunjung terwujud, dan tidak sedikit masyarakat yang kecewa dengan sikap pemkab yang terkesan diam.

Dia menjelaskan jika informasi terakhir dari aparat pemerintahan pekon bahwa pembangunan jalan menuju pekon tersebut bakal terwujud dan akan dilakukan pada tahun 2012, namun hingga kini informasi tersebut belum terbukti akan kebenarannya.

Buyung berharap agar pemerintah tidak lagi mengundurkan informasi pembangunan yang telah diinformasikan kepada masyarakat. Terlebih pekon tersebut adalah pekon yang memiliki banyak hasil bumi dan juga sebagai penghasil padi terbesar dikecamatan itu, yang kesehariannya selalu dilalui oleh masyarakat dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4 yang tidak hanya berasal dari pekon itu. “Pekon ini adalah pekon lumbung padi dikecamatan ini, tetapi jalannya saja memprihatinkan. Oleh karena itu kami berharap agar pembangunan jalan dapat dilakukan meski pembangunannya tidak sepenuhnya yaitu dengan cara bertahap,” tandas Buyung. (nov)

Tidak ada komentar