HEADLINE

Pencanangan Pembangunan Jalan Digelar


Bengkunatbelimbing, WL

Keluhan masyarakat di Kecamatan Bengkunatbelimbing Kabupaten Lampung Barat (Lambar), selama puluhan tahun terkait akses jalan yang menghubungkan Pekon Wayheni-Wayharu yang masih berupa jalan setapak dan cukup sulit dilalui kendaraan R2 bakal segera terwujud. Diperoleh informasi Rabu (5/9) mendatang dijadualkan digelarnya pencanangan terkait pembangunan jalan yang melintasi TNBBS itu.

Camat Drs HM Nizom ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (31/8), mengatakan jalan yang menghubungkan dua pekon itu bakal segera dibangun. Dengan demikian harapan masyarakat agar dapat melintas dengan nyaman yang juga menjadi keluhan masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama akan segera diwujudkan pemerintah.

Terkait perizinan pembangunan jalan sempat terkendala, itu dikarenakan jalan tersebut melintasi wilayah TNBBS namun dengan perjuangan bupati Drs H Mukhlis Basri, MM, pembangunan badan jalan tersebut dapat terealisasi.

Dia menjelaskan, pembangunan badan jalan tersebut akan dilakukan oleh masyarakat di empat pekon dikecamatan itu, yaitu dengan cara bergotong royong berupa pembukaan badan jalan dan membuang tunggul yang ada di badan jalan sehingga dapat dilintasi kendaraan R2 dan R4. “Acara pencanangan yang akan digelar di ujung Pekon Sumberrejo tersebut bertujuan untuk menentukan hari dan jumlah masyarakat yang bergotong royong setiap harinya, acara pencanangan tersebut juga dipastikan akan berlangsung meriah sekitar 1.000 orang akan memenuhi tempatacara, acara pencanangan tersebut juga menghadirkan hiburan untuk masyarakat,” ujar Nizom.

Nizom juga mengatakan, dihari yang sama juga digelar halal bihalal tingkat kecamatan yang akan diselenggarakan di Pekon Pagarbukit,  dihadiri oleh bupati, beserta penceramah dari kabupaten. Selain itu acara tersebut juga dipastikan akan berlangsung meriah mengingat hiburan juga disuguhkan terlebih akan dihadiri bupati. “Pemberitahuan tentang halal bihalal juga telah kami sebar ke seluruh pekon sehingga diharapkan acara tersebut juga akan berlangsung meriah, untuk hiburan akan berlangsung selama dua hari dua malam dengan menghadirkan orgen tunggal dari luar kabupaten,” tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar