HEADLINE

Masyarakat Harapkan Bantuan Pemkab


Pulau Pisang, WL - Masyarakat di Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap pemkab dapat memberikan bantuan yang difungsikan untuk meningkatkan hasil perkebunan dipulau tersebut seperti bunga cengkeh dan buah kelapa. Mengingat pulau tersebut cukup dikenal sebagai pulau penghasil bunga cengkeh dan buah kelapa dengan mutu dan kualitas yang cukup baik.

Demikian dijelaskan salah satu tokoh yang andil dalam pemekaran kecamatan tersebut Yazmi Dona, SH, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (23/9). Menurutnya banyak masyarakat yang mengakui jika kecamatan tersebut adalah penghasil bunga cengkeh terbaik diwilayah Lambar, hal itu juga telah terjadi sejak puluhan tahun lalu. “Zaman dulu banyak orang-orang yang memanfaatkan perkebunan cengkehnya sebagai alat untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi, dan terbukti banyak orang-orang sukses yang berasal dari kecamatan tersebut,” ujar Yazmi.

Yazmi menjelaskan agar kesejahteraan masyarakat dikecamatan itu dapat semakin meningkat pihaknya berharap agar pemerintah dapat lebih memberikan perhatiannya terhadap potensi perkebunan dikecamatan itu yaitu dengan memberikan bantuan untuk peningkatan hasil perkebunan seperti hasil bunga cengkeh dan buah kelapa.

Masih kata Yazmi, cuaca yang kerap kali tidak bersahabat menjadi masalah dalam pendistribusian hasil perkebunan masyarakat dikecamatan itu, sehingga lambatnya pendistribusian hasil kebun menjadi masalah utama masyarakat. “Kami berharap agar agar pemkab juga dapat memberikan solusi terhadap masyarakat dikecamatan itu, seperti difungsikannya kapal besar yang dikhususkan untuk mengangkut hasil kebun,” tutup Yazmi. (nov)

Tidak ada komentar