HEADLINE

Gubernur Apresiasi Keberhasilan Lambar

Sjachroedin Z.P
Gubernur Lampung

Balikbukit, WL - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP berharap Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dapat menjadikan momentum HUT Ke-21 untuk mewujudkan sebagai kabupaten yang mandiri dan bermanfaat. Harapan ini disampaikan Oedin—sapaan akrab Sjachroedin—melalui Inspektur Lampung Tamrin Bahtiar pada rapat paripurna istimewa DPRD Lambar dalam rangka hari jadi ke-21 kabupaten itu. 

Menurut Tamrin, usia ke-21 adalah usia yang dewasa dan sarat pengalaman dalam menata serta melaksanakan pembangunan di daerah. Karena itu, momentum tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah, motivasi, serta semangat pengabdian seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat dalam membangun Lambar ke arah yang lebih maju.

’’Gubernur merasa bangga atas keberhasilan Lambar. Semangat seluruh masyarakat di daerah ini telah mampu memosisikan Lambar sebagai daerah yang maju dan berdaya saing,” jelasnya.
Ditambahkanya, seiring perjalanan waktu perkembangan pembangunan di daerah ini semakin pesat, khususnya pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan; infrastruktur pendidikan dan kesehatan; serta industri perdagangan telah menciptakan sentral komoditas andalan yang diharapkan mampu mendukung dan menopang pertumbuhan ekonomi.

’’Khususnya pertumbuhan ekonomi di sektor ril yang merupakan bagian terbesar dari sistem perekonomian masyarakat. Karena itu, hari jadi ke-21 ini jadikanlah sebagai bahan evaluasi keberhasilan dan kegagalan; kelemahan; hambatan; dan tantangan, termasuk peluang bagi kita semua untuk lebih menyempurnakan tugas pembangunan,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Lambar Dimyati Amin mengharapkan segenap komponen masyarakat terus membangun senergitas, komitmen untuk membangun, serta melayani sesuai dengan bidangnya masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat.
’’Dengan peringatan ini, makna yang kita ambil adalah semakin terpupuknya rasa kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antarpemerintah daerah dan mitra kerja dalam rangka menyelesaikan program-program kita untuk memajukan masyarakat,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar