HEADLINE

ADP Untuk Bangun Jalan


Kebuntebu, WL  - Warga Pekon Muarajaya I Kecamatan Kebuntebu Lampung Barat (Lambar) memanfaatkan alokasi dana pekon tahap pertama tahun 2012 untuk membangun penghubung antara pemangku Durenan dan Harapan dipekon setempat. “ Kita mengakomodir usulan masyarakat untuk membangun jalan penghubung antar pemangku ini dengan di cor, panjangnya mencapai 100 dari 500 meter dengan lebar dua meter,” ungkap Peratin Muarajaya I Yose Rizal, kepada wartawan koran ini beberapa waktu lalu.

Menurut, peningkatan pembangunan jalan tanah yang menghubungkan kedua pemangku itu guna mengakomodir usulan warga, terutama yang bermukim dipedalaman yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.”Kurang lebih 15 KK yang bermukim disana dan mereka mengusulkan agar jalan ke pemangku itu ditingkatkan dan disetujui oleh aparat pekon lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk keinginan masyarakat agar dibangun jalan penghubung dikedua pemangku itu, bberapa tahun lalu salah satu warganya menghibahkan lahan dipergunakan untuk jalan penghubung antara pemang ku Durenan dan Harapan tersebut. “ baiaya untuk pembukaan badan jalan hingga cor betun itu mencapai Rp10juta yang kita siapkan dari dana ADP tahun 2012 ini, sekarang pekerjaanya sudah mencapai 40%. Mudah-mudahan akhir juni ini selesai,” tambahnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan jalan penghubung dikedua pemangku itu dengan menggunakan biaya yang dialokasikan pemerintah dari program lainnya. “ Jadi dana ADP tahapn pertama ini tidak seluruhnya kita alokasikan untuk pembangunan jalan itu, tapi kita pergunakan juga untuk membiayai perbaikan jalan utama dipekon kita ini yang longsor, dan saat ini pengerjaannya sedang berjalan,”pungkasnya. (san)    

Tidak ada komentar