HEADLINE

CGSS Gelar Pesta Rakyat

Lambar, Dalam rangka peringatan HUT RI ke-67 dan hari jadi kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke 21, Pemerintah Kabupaten setempat  Bekerja sama dengan PT.Cheveron Geotermal Suoh Sekincau (CGSS) mengadakan hiburan rakyat menghadirkan Wali Band dan pesta sakura di lapangan komplek pemkab Lambar pada 26 agustus mendatang.

Kabag humas dan protokol Pemkab Lampung Barat Burlianto Eka Putra. Selasa (14-8) mengatakan puncak acara pesta sakura dengan menghadirkan Wali Band itu juga  dalam rangka halal-bihalal pemkab dengan warga Lampung barat karena betepatan pada bulan syawal." Selain peringatan HUT RI, dan rangkaian hari jadi lambar ke 21, juga kegiatan halal-bihalal dengan masyarakat," kata dia.

Masih kata Burlianto, dalam pesta sakura itu nantinya akan di hiasi dengan 120 batang pinang yang di hiasi berbahai hadiah menarin dan akan di tanam di sekililing lapangan pemkab." Untuk pesta sakura itu 120 batang pinang, karena pengalaman tahun lalu itu ribuan petopeng ikut memeriahkan acara,"

Masih kata Burlianto, rangkaian puncak acara yang di meriahkan Wali band itu atas kerjasama pemkab Lampung Barat PT. CGSS, dan beberapa donatur  lainnya.

Di jelaskan Burlianto, kegiatan pesta sakura yang di motori pemkab lampung barat itu, adalah sebagai bentuk pelestarian adat dan budaya masyakat Lampung Barat, yang telah turun-menurun di lakukan setiap habis lebaran idil fitri. " Sakura itu budaya leluhur, sebagai wadah silaturahim dan halal-bihalal umat muslim, dan juga ungkapan perayaan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Jadi harus tetap di lestarikan, oleh semua pihak termasuk pemerintah," ungkap burlianto. (aga)

Tidak ada komentar