HEADLINE

Warga Diminta Jaga Persaudaraan

Sukau, WL-Semakin dekatnya wacana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), secara tidak langsung membuat menjadikan situasi politik di Lambar kian hari tambah menghangat. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya bermunculan para bakal calon (balon) baik bupati maupun wakil bupati (wabup), yang telah mulai melakukan sosialisasi di pekon-pekon serta banyaknya baliho-baliho yang bertebaran.Itu menunjukan bahwa perang politik di Lambar, telah dimulai.
Hal tersebut dijelaskan Jurutulis Pekon Hanakau Kecamatan Sukau, Mahmudin kepada Wata Lambar, Selasa (3/4). Menurutnya, hampir setiap minggu para balon dengan mengusung berbagai visi dan misi bersosialisasi denga masyarakat. Sehingga cukup berpotensi akan timbulnya perbedaan pendapat antar sesama warga, hanya karena berbeda balon yang akan didikung.
Namun, jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai dumber perpecahan sehingga persaudaraan yang selama ini terjalin dengan baik, terputus hanya karena perbedaan pendapat dalam mendukung masing-masing balon.
Ditambahkanya semua visi dan misi para balon tersebut cukup bagus, sebab semuanya berniat memajukan Lambar. “Semua orang berhak mendukung siapapun balon itu, tetapi tidak untuk dijadikan perpecahan,” tambahnya.
Pihaknya berharap kapada warga pekon itu, untuk tetap menjalin persaudaraan sebab persatuan dan kesatuan sesama warga merupakan simbol kemakmuran suatu pekon. “meskipun pendapat kita berwarna tetapi kita tetap bersatu,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar