HEADLINE

Balon Wabup PG Tunggu Rekomendasi PPP

Ismun Zani
Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Barat
Balikbukit, WL-Hingga kini, sekondan bakal calon bupati (balonbup) Drs. H. Piterson Syukri, M.Si., yang akan diusung koalisi Partai Golkar (PG) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum jelas. PG sampai saat ini tengah menunggu person balon wabup yang diajukan PPP. Sementara PPP juga mengaku tengah menunggu rekomendasi dari DPW PPP Lampung yang dijadual akan menggelar rapat mambahas hal itu 7 April mendatang.

Menurut Sekretaris DPD PG, Ismun Zani, pihaknya tetap komit dengan PPP. Dikatakan, sesuai kesepakatan partai berlambang ka’bah itu  memiliki hak penuh untuk menentukan pendamping Piterson pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang pencoblosan dijadual 27 September mendatang. “Untuk balon wabup yang akan diusung PG dan PPP, sepenuhnya ditentukan PPP,” ujar Ismun.
Seraya mengatakan jika golkar terus mengsosialisasikan Piterson untuk maju sebagai cabup pada pesta demokrasi limam tahunan itu. Dihubungi terpisah, Ketua DPC PPP H. Darussamin H.B. membenarkan jika partainya belum mengajukan kandidat pendamping Piterson.

Tampaknya PPP telah mengajukan beberapa nama kandidat balon wabup yang bakal diusung koalisi ke DPW PPP. Sebab Darussamin mengatakan jika pihaknya kini tengah menunggu hasil rapat DPW PPP yang bakal dilangsungkan Sabtu (7/4). “Untuk kandidat (balon wabup, red) akan diputuskan rapat wilayah 7 April,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar