HEADLINE

Sukses, Pelantikan Pengurus PGRI Pesisir

Pesisir Tengah, WL-Pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di kecamatan wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar), meliputi Krui Selatan yang diketuai Nadir Pasya, A.Ma.Pd., Pesisir Tengah H.M. Rifa’i, S.Pd., Waykrui Nursin Chandra, S.Pd., M.M., dan Karyapenggawa Jalal Ahmad, S.Pd., dilangsungkan di SMPN 1 Pesisir Tengah dan oleh Ketua PGRI Lambar Drs. H. Nukman M.S., M.M., berlangsung meriah dan sukses.

Dalam sambutannya Nukman menjelaskan PGRI cukup berperan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat atas, untuk itu pihaknya akan berupaya bekerja dengan sebaik mungkin agar hal itu dapat terwujud yaitu dengan terjalinnya koordinasi yang baik dari setiap pengurus PGRI dimasing-masing kecamatan.

Nukman juga menjelaskan bahwa jumlah guru honor di Lambar yaitu berjumlah 1.706 guru untuk itu pemerintah akan mengupayakan memprioritaskan guru honor untuk diangkat menjadi PNS yang telah bekerja lima tahun lebih. Nukman mengatakan bahwa bagi guru yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke Strata Dua (S2) pemkab telah bersepakat dengan Universitas Bandar Lampung (UBL) kesepakatan tersebut yaitu bagi guru yang berasal dari Lambar UBL memberikan diskon. “Jika awalnya biaya yang harus dibutuhkan sebesar Rp24 juta UBL memberikan diskon sebesar Rp10 juta,” ungkap Nukman

Nukman berharap agar pengurus PGRI yang telah resmi dilantik itu dapat bekerja sebaik mungkin agar mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar dapat terus meningkat. Sementara itu, Pengurus PGRI Kecamatan Waytenong,  Sekincau, Pagardewa dan Airhitam masa bakti 2012-2017, yang dipusatkan  di SMPN 1 Waytenong, Kamis (8/2). (nov)

Tidak ada komentar