HEADLINE

Riskan, Jembatan Penghubung Waypetai-Sukapura

Sumberjaya, WL-Jembatan penghubung Pekon Waypetai-Sukapura Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperihatinkan. Itu disebabkan kondisi jembatan tersebut sudah lapuk dimakan usia. Sejak dibangunnya jembatan tersebut perawatan dari instansi terkait tidak ada, itu menyebabkan kerusakan sedikit semakin melebar hingga akan berdampak fatal.

Bangunan jembatan dengan material kayu dan papan tersebut saat ini suah mulai lapuk, bahkan beberapa kawat pengikat serta papan lantai hilang.

Indra, warga setempat, kepada Warta Lambar, Rabu (7/3), mengatakan jembatan tersebut sebenarnya bukan tidak terawat melainkan dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU)  seakan tidak memperdulikan pemeliharaannya.
Masyarakat setempat menggerakkan gotong-royong untuk merawat jembatan tersebut. “Jembatan tersebut bukan tidak terawat, melainkan perhatian dari dinas terkait seakan tidak ada,” ucapnya.

Ditambahkan Deden, warga Waypetai, jembatan penghubung Waypetai-Sukapura lewat jalan Rasamaya dan Talangtape itu panjangnya 200 meter, lebar 2 meter dan melintasi bendungan sungai besai. Sejak 20 tahun dibangun, jembatan itu sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, tapi karena banyaknya kendaraan roda dua yang melintas kerangka jembatan banyak yang rusak dan berjatuhan ke dalam bendungan sungai. Karena rusak, saat ini warga yang akan melintas harus hati-hati, karena selain rusak bahan bangunan juga sudah banyak yang lapuk.

Lanjut dia, jalan penghubung pekon itu lewat Rasamaya dan Talangtape kondisinya sudah cukup baik dan sudah banyak yang di hotmik, namun yang disayangkan hanya jembatannnya yang rusak dan lapuk. (nop)

Tidak ada komentar