HEADLINE

Perangkat Tanjungsetia Dukung Jon Edwar

Balikbukit, WL-Dukungan terhadap bakal calon wakil bupati (balon wabup) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2012-2017, Drs. Jon Edwar, M.Pd. mendampingi petahana Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. terus mengalir. Jika sebelumnya POPB dan FMP3 secara terang-terangan memberikan dukungan, kali ini aparat Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan juga bersikap serupa.
Peratin Iskandarsyah mengatakan tidak ada alasan untuk tidak mendukung Jon Edwar sebagai balon wabup melalui PDI Perjuangan itu. “Kami sudah sepakat memberikan dukungan terhadap Jon Edwar untuk mendampingi pak Mukhlis,” kata Iskandar, Senin (12/3).
Dikatakan, dukungan terhadap Jon Edwar agar dipinang PDI Perjuangan guna mendampingi wabup akan diusung partai tersebut pada pemilukada mendatang, merupakan langkah nyata untuk meraih dukungan masyarakat pesisir.
“Dari seluruh calon yang mendaftar di PDI Perjuangan, kami menilai hanya Jon Edwar yang mampu mendulang suara pemenangan pada pemilukada mendatang, karena beliau yang lebih dikenal masyakat pesisir,” ujar Iskandar.                Lanjut Iskandar yang sudah dua kali menjabat peratin tersebut, selama ini balon wabup yang dijagokan tersebut sudah berkiprahnya terhadap masyarakat pesisir, sehingga akan berpengaruh positif terhadap dukungan yang akan diraih.
Masih menurut Iskandar, dirinya bersama masyarakat Tanjungsetia khususnyá dan pesisir secara umum, meminta PDI Perjuangan memilih balon wabup dari pesisir. Dan ketika pihaknya mengajukan nama Jon Edwar, itu sudah merupakan kesepakatan pekon.
"Beberapa waktu lalu kami dengan seluruh masyarakat Tanjungsetia dan ratusan tokoh masyarakat Pesisir Selatan telah menyatakan sikap mendukung Jon Edwar sebagai balon wabup agar diusung PDI Perjuangan mendampingi pak Mukhlis.” (aga)

Tidak ada komentar