HEADLINE

Pekon Gedau Ajukan Proposal Bantuan

Pesisir Utara, WL-Peratin Pekon Gedau Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Nursiwan dijadualkan akan mengajukan proposal bantuan bencana longsor yang terjadi Selasa (27/2) lalu sepanjang 70M menimpa areal persawahan warga di Atar Baturaja.
Nursiwan kepada Warta Lambar, Rabu (28/2), mengatakan pihaknya akan mengajukan uusl tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Alam daerah (BPBD) setempat terkait longsor yang menimpa saluran irigasi sawah warga yang berakibat pada putusnya aliran air kesawah warga dan mengancam kurangnya pasokan air sawah.

Nursiwan menjelaskan selain merusak saluran irigasi longsor juga merusak turbin listrik yang dibangun dari dana Program Nasional Pembangunan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) yang direalisasikan beberapa waktu lalu.

Menurut Nursiwan pihaknya akan mengajukan bencana tersebut agar pihaknya segera mendapatkan bantuan untuk melakukan rehab pada saluran irigasi dan turbin listrik agar sawah warga tidak terancam gagal panen seperti halnya beberapa waktu lalu gagal akibat kurangnya pasokan air.

Selain itu pihaknya juga berharap agar lokasi longsor tersebut untuk dapat dilakukan evakuasi agar tidak lagi terancam terjadinya longsor kembali. “Kami akan segera mengajukan bencana tersebut agar segera dilakukan perbaikan saluran irigasi sawah warga dan turbin listrik yang tertimpa longsor,” pungkas Nursiwan. (nov)

Tidak ada komentar