HEADLINE

Mukhlis Mendaftar di Demokrat

Balikbukit, WL-Setelah mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati di dua panitia penjaringan, masing-masing Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Panitia Penjaringan DPD PAN beberapa waktu lalu, petahana Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., kembali mendaftar sebagai balon bupati di Panitia Teknis Penjaringan DPC Partai Demokrat (PD), Rabu (29/2).

Mukhlis tiba di sekretariat panitia penjaringan DPC PD sekitar pukul 13.00 didampingi pengurus 11 partai yang berkoalisi mengusungnya plus ratusan pendukung, mengambil berkas pendaftaran sekaligus melunasi administrasi pendaftaran Rp30 juta. Mukhlis mendaftar di PD dari 11 partai koalisi tersebut.

Dikatakan Mukhlis, dirinya mendaftar untuk mengajak partai tersebut bersama-sama membangun Lambar ke depan. Dirinya yakin, visi dan misi PD ada kesamaan dengan partai yang kini tengah dipimpinnya, yakni DPC PDIP.
“Seperti yang pernah saya katakan, saya mengajak semua partai untuk bersama-sama membangun Lambar ini ke depan, dan PDIP membutuhkan kebersamaan,” kata Mukhlis.

Kendati demikian, Mukhlis tetap optimis PD bakal mengusungnya pada pemilukada 27 September mendatang, terlebih jika merujuk hasil survei partai tersebut.

Ditanya sekondannya dari PD, Mukhlis mengisyaratkan pasangannya kelak merujuk pada ketentuan PDIP segaimana diamanatkan SK 031-A, kendati kans calon wabupnnya dari PD dimungkinkan.
“Untuk calon wakil, sesuai hasil survei di PDIP nanti, meskipun hasilnya survei di PDIP tidak mutlak harus diusung,” tegasnya.

Sementara pengembalian formulir, Mukhlis mewakilkan kepada beberapa pengurus DPC PDIP, Sekretaris Edi Noval, S.Kom; Wakil Ketua Bappilu Sobriansyah, S.Sos., Wakil Ketua Bidang Infokom Dadin Ahmadin, S.Sos.I., Bendahara Tribudi Wahyuni, Sri Suyanti, dan beberapa pengurus lainnya. (esa)

Tidak ada komentar