HEADLINE

Kondisi Siswa Keracunan Membaik

Sumberjaya, WL-Pelaku percobaan bunuh diri dengan menelan makanan berupa roti yang  dicampur dengan racun tikus jenis timex,  atas nama Mr, siswi SMAN 1 Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (25/2), sekitar pukul 08.00, menjelang dimulainya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut, kondisinya sudah mulai membaik meski belum kembali menjalankan aktivitas belajar seperti biasa.

Diketahui, niat nekat Mr  melakuan percobaan bunuh diri sejak dia dituduh mencuri sejumlah uang milik tuan rumah tempat dia tinggal yang tak lain adalah bibinya, sedangkan orang tua Mr tinggal di Pekanbaru Riau.

Ketika dikonfirmasi Rabu (29/2), Kepsek Indrayani, S.Pd, M.Pd., menjelaskan, Mr belum menjalankan aktifitasnya seperti biasa yaitu pelajar di sekolah naungannya pasca terjadinya percobaan bunuh diri tersebut, namun setahu dia kondisi Mr sudah mulai membaik. “Dari informasi yang kami dapat kondisi Mr sudah mulai membaik, kami belum sempat untuk menjenguknya, namun kita sama-sama berdoa semoga kesehatan Mr bertambah baik dan bisa masuk sekolah lagi dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Sumberjaya Lilis Suryani, yang sempat merawat Mr selama dua hari mengatakan, saat Mr dibawa pulang oleh keluarganya  beberapa waktu lalu, kondisi Mr sudah mulai membaik dan telah dilakukan observasi guna mengeluarkan sisa-sisa racun yang telah masuk ke dalam tubuh Mr.

“Namun sejak Mr dibawa pulang hingga saat ini belum pernah melakukan cek-up di puskesmas tersebut, jadi perkembangan selanjutnya kami tidak  tahu, namun dalam waktu dekat kami akan menjenguk Mr dikediamannya, guna memastikan perkembangan kesehatannya,” (nop)

Tidak ada komentar