HEADLINE

Jaimin Ketua Forum Camat

Sukau, WL-Jaimin, SIP, yang saat ini menjabat camat Sukau, didapuk teman-temannya menjadi Ketua Forum Camat Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Itu setelah 25 camat se-Lambar berkumpul dan melakukan rapat pembentukan komposisi forum dimaksud, Jumat (9/3). Selain Jaimin selaku ketua, Camat Batubrak Mat Syukri, S.Sos. ditunjuk selaku sekretaris, bendahara Camat Balikbukit Agustina Handayani, S.Sos, serta Camat Waykrui Drs. Nusyirwan dan Camat Waytenong sebagai wakil ketua. “Penunjukan wakil ketua ini memperhatikan keterwakilan atas bawah. Sementara 20 camat lainnya anggota,” ujar Jaimin. (aga)

Hal 2:
FMP3-POPB Dukung Jon Edwar
Pesisir Selatan, WL-Pencalonan Kepala SMAN Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. Jon Edwar, M.Pd. sebagai wakil bupati mendampingi incumbent Mukhlis Basri, kembali meraih dukungan. Kali ini dari Forum Masyarakat Peduli Pariwisata Pesisir (FMP3) Lambar. Melalui wakil ketuanya, Yadi, organisasi tersebut mengaku support tersebut adalah dukungan nyata dari masyarakat. “Jon Edwar merupakan sosok yang agamis, ditambah lagi dari seluruh balon yang sudah muncul selama ini, beliaulah yang telah ikut serta membangun Lambar, terutama melalui dunia pendidikan," kata dia.
                          
Selain itu, Jon Edwar juga dikenal sebagai ustadz yang kerap mengisi ceramah dari masjid ke masjid. Dengan demikian apabila PDI Perjuangan menjadikan dia sebagai cawabup, maka tugas pengurus organisasi itu untuk memenangkan Mukhlis Basri sebagai bupati akan lebih ringan. "PDI Perjuangan Lambar sudah mencalonkan Mukhlis Basri sebagai cawabup tunggal, maka kalau dia dipasangkan dengan Jon Edwar, untuk meraih kemenangan pada Pemilukada mendatang akan lebih ringan," katanya.

Selain itu, kata Yadi, Lambar yang sudah berusia 20 tahun dan merupakan salah satu kabupaten tertinggal ini terluas di Lampung dan memiliki medan yang relative berat. Sehingga duet kepemimpinan yang dibutuhkan adalah pemimpin muda dan mempunyai pemahaman terhadap wilayah serta berintelektual tinggi. “Untuk menghapus predikat kabupaten tertinggal,” pungkas Yadi.

Sementara itu, dukungan serupa juga dtang dari Persatuan Ojek Pesisir Barat (POPB) yang anggotanya mencapai 300 orang. “Kami seluruh tukang ojek yang tergabung dalam POPB telah menyatukan suara dukungan kepada Jon Edwar untuk mendampingi Mukhlis sebagai pasangan balonbup-balon wabup pada Pemilukada mendatang,” kata Ketua POPB Ujang Maryadi, Minggu (11/3), seraya mengatakan sudah beberapa balon yang mendekati POBP dalam rangka meminta dukungan namun tidak direkomendasikan pihaknya. (aga)

Tidak ada komentar