HEADLINE

BRT Tambah Trayek Kemiling-Sutami

Bandarlampung, WL-Konsorsium Trans Bandarlampung Bus Rapid Transit  (BRT) bulan Maret ini berencana menambah trayek baru, Kemiling-Ir Sutami untuk melengkapi dua trayek sebelumnya, Rajabasa-Sukaraja dan Korpri-Sukaraja. Penambahan trayek baru tersebut menyusul turunnya 20 unit armada BRTbaru yang resmi diperkenalkan ke Wali Kota Bandarlampung Herman HN di pelataran parkir kantor Wali Kota Bandarlampung, Kamis (8/3).

Menurut Komisaris Utama Konsorsium Trans Bandarlampung Toni Eka Chandra, penambahan 20 unit armada yang baru rampung karoserinya oleh New Armada itu dipastikan lebih nyaman, baik interior maupuneksterior. “Armada baru BRT ini penyempurnaan BRT sebelumnya sehingga dipastikan lebih nyaman,” kata Toni di  sela-sela penjelasan konsep baru armada BRT kepada wali kota.

Toni menjelaskan, rencananya dari 20 unit armada baru BRT tersebut, lima diantaranya akan memperkuat trayek Korpri-Sukaraja. Sedangkan 15 unit lainnya untuk melayani trayek baru Kemiling-Ir Sutami. Toni  juga mengungkapkan, armada BRT yang sudah siap dan hanya menunggu penyelesaian karoseri saat ini total berjumlah 183 unit.
“Besok saja turun lagi 3 unit dan akhir bulan ini 30 unit. Selanjutnya secara bertahap terus bertambah dan diperkirakan tuntas karoseri 7 Mei mendatang.”

Dengan adanya penambahan 20 armada BRT, ujar Toni, total armada BRT saat ini mencapai 69 unit. Karoseri yang dipergunakan diantaranya Rahayu Sentosa, Trisakti dan New Armada. “Kami mendapat kabar karoseri yang tengah dikerjakan Rahayu Sentosa dengan unit Misthubishi lebih nyaman lagi karena bodynya lebih luas. Kita tunggu saja,” ujar Toni.

Sementara, Walikota Bandarlampung Herman HN, mengatakan sangat mengapresisi adanya penambahan trayek baru tersebut, dan berharap akan berjalan dengan baik. (len)

Tidak ada komentar