HEADLINE

Siswa Diminta Maksimalkan Kesempatan

Waytenong, WL-Untuk meraih hasil yang maksimal dalam Ujian Nasional (UN) tahun ini pihak SMAN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar les untuk seluruh bidang studi serta serta menggelar try out sebagai bentuk evaluasi, secara berkala sejak Januari lalu. Hal tersebut dijelaskan Kepala Sekolah (Kepsek) Drs. Dahlin, M.Pd., kepada Warta Lambar Selasa (7/2). Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam UN mendatang. “Pihak sekolah akan selelu berupaya untuk kesuksesan pelajar,” jelasnya. Ditambahkanya, kegiatan-kegiatan tersebut  diterapkan  merupakan salah satu upaya menjadikan pelajar tetap fokus terhadap pelajaran demi merai nilai maksimal dalam UN mendatang. Masih kata dia UN merupakan penentu bagi pelajar, sehingga apa bila lalai dan terlalu banyak meninggalkan pelajaran, maka hasil yang diraih dalam UN akan minim bahkan terancam tidak lulus.

Untuk itu pihaknya berharap, kepada para pelajar untuk dapat memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang di seiapkan sekolah. Selain kepada para pelajar yang lebih penting adalah pengawasan orang tua, jangan sampai para orang tua lengah, sebab apabila lepas dari pantauan ketika dirumah para pelajar itu terkadang lupa akan pelajaran-pelajaran di sekolah, sebab pengeruh lingkungan terkadang akan merusak konsentrasi belajar.

 “Karena apabila para pelajar mendapatkan nilai yang maksimal dalam UN nantinya maka pelajar tersebut akan menjadi kebanggaan bagi sekolah dan wali murid,” pungkasnya. (san)

terbit 08 Februari 2012

Tidak ada komentar