HEADLINE

Rencana Komisi C Jalan di Tempat

Balikbukit, WL-Meski Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa waktu lalu berjanji bakal memanggil Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Drs. Syaekhuddin, namun Komisi C hingga kini belum menentukan waktu pemanggilan alais jalan di tempat. Itu terkait kinerja Syaekhuddin yang dinilai tidak mampu untuk memfungsikan terminal Waybatu Kecamatan Pesisir Tengah yang menjadi sorotan beberapa elemen sejak sepekan terakhir, seperti Sekkab Nirlan, S.H, Anggota Fraksi PAN, Dedi Ansori plus LSM Lembaga Investigasi-Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara (LI-TPKAN) RI Cabang Lambar dan Pemuda Peduli Pembangunan (PPP).

“Kita akan panggil (Syaekhuddin, red) dalam waktu dekat,” kata Ketua Komisi C Ulul Azmi Soltiansya, S.H., kepada Warta Lambar, Senin (6/1).

Sebelumnya, Kinerja Syaekhuddin menjadi sorotan semua pihak, tak terkecuali Sekkab Nirlan, S.H., anggota fraksi PAN Dedi Ansori, dan beberapa LSM. Bukan hanya itu, Ulul beberapa waktu lalu menegaskan bakal memanggil Syaekhuudin terkait kinerjanya tersebut. Setidaknya dua organisasi non-pemerintah (ornop) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendesak kepala Terminal Waybatu Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) segera diganti karena dianggap tidak mampu memfungsikan terminal tersebut.

Nirlan menghimbau Syaekhuddin untuk bekerja sesuai tupoksi. Meski demikian, Nirlan tidak tidak sependapat dengan Sholihan, mengukur kinerja seseorang dari menejerial Terminal Waybatu. “Terminal Waybatu bukan masalah baru.”

Sementara,Dedi menilai dishub tidak serius dan tidak punya greget menangani masalah terminal induk Waybatu. Bahkan, sejumlah kendaraan tidak diarahkan untuk parker di Terminal Waybatu. “Dishub jelas tidak tanggap, tidak bekerja. Akibatnya terminal Waybatu sepi dan tidak berfungsi maksimal. Akibatnya saat ini masyarakat Krui resah. Sebab itu secara kelembagaan maupun pribadi kami mendesak dishub mengaktifkan kembali terminal tersebut. dan jalan menuju terminal layak. Sudah bagus,” kata Dedi. (esa)

Terbit 07 Februari 2012

Tidak ada komentar