HEADLINE

Forkom Lambar Gelar Try Out 7.000

Balikbukit, WL-Forum Komunikasi Mahasiswa (FORKOM) Lampung Barat (Lambar) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah menggelar event try out bersama 7.000 siswa SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK, event tersebut akan dilaksanakan di dua regional, diantaranya Regional Satu akan digelar pada Minggu (12/2) yang digelar di SMAN 1 Pesisir Tengah, pelaksanaan Regional dua digelar Pada Minggu(19/2) yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Kompleks Pemda.

Menurut keterangan ketua pelaksana M Akbar, kepada Warta Lambar, Minggu (5/2). Menurutnya,  Event ini sangat besar dan baru pertama kali digelar di Lambar sehingga persiapan dalam menghadapi perhelatan akbar ini membutuhkan waktu hingga tiga bulan lamanya. Sejauh ini persiapan pelaksanaan Try Out tersebut mencapai 80 persen, dengan  jumlah peserta try UjianNasional diprediksi akan melonjak pasalnya event tersebut tidak di punggut biaya. “Saya meyakini dari target 7000 siswa yang akan mengikuti try out akan mengalami lonjakan cukup besar,” terangnya.

Masih kata Akbar, dua wilayah di tetapkan sebagai pusat pelaksanaan Try Out tersebut, yakni Regional satu dilaksanakan di Dekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Tengah Kecamatan Pesisir Tengah dan Regional dua akan di laksanakan di Gedung serba Guna (GSG) Kompleks Pemkab. Kemudian puluhan personil keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi pelaksanaan Try Out tersebut. “Hal tersebut terlihat jelas dengan semakin meningkatnya jumlah pendaftar yang masuk pada panitia, selain itu sebagian besar calon peserta Try Out terlihat sangat antusias menyambut pelaksanaan Try Out massal ini,” pungkasnya. (rom)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar