HEADLINE

‘Bersama Untuk Semua’ Koalisi Dukung Mukhlis

Balikbukit, WL-Sebanyak 10 partai politik (parpol) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pertemuan dengan petahana (incumbent) Drs. H. Mukhis Basri, M.M., yang juga Ketua DPC Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (13/2).

Menurut ketua koalisi yang juga Ketua DPC PKPI, H. Suhaili, kepada Warta Lambar, Selasa (14/2), 10 partai tersebut menggelar pertemuan yang sifatnya menjalin silaturahim antara semua parpol yang telah berkoalisi. Koalisi 10 parpol tersebut dinamakan ‘Bersama Untuk Semua’.Ke-10 partai tersebut, masing-masing PKPI, PKS, Partai Merdeka, PKNU, Partai Pelopor, PIS, PBR, PKB, Partai Gerindra, dan PPIB.

Ke depan, kata Suhaili koalisi tersebut bakal ada sekretariat bersama. Dan ke-10 partai tersebut bakal mengelar deklarasi bulan Mei untuk mendukung dan memenangkan Mukhlis.

Bahkan, sambungnya, stuktur koalisi telah terbentuk, yakni Suhaili sebagai ketua koalisi, sementara wakilnya sembilan partai lainya. “11 Partai punya visi dan misi yang sama. Selain itu, 10 partai yang berkoalisi menilai program pak Mukhlis selama menjadi bupati sangat membantu dan pro rakyat. Ada 12 program beliau (Mukhlis) yang pro rakyat, diantaranya program berobat gratis dan rintisan sekolah gratis,” kata Suhaili.

Terpisah, Ketua Bappilu DPC PDIP, Sobriansyah membenarkan jika dirinya mendampingi Mukhlis saat menggelar pertemuan dengan petinggi 10 parpol tersebut. “Kami sudah mengadakan pertemuan dengan pak Mukhlis. Hanya silaturahim saja terkait dukungan terhadap incumbent,” pungkas Sobriansyah. (esa)

Tidak ada komentar