HEADLINE

Bang Oji-Ulul Ambil Formulir di PAN

Balikbukit, WL-Teka teki dua nama yang santer disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon bupati (balonbup) Lambar 2012-2017, H. Fahrurrazi, S.P., M.M. dan H. Ulul Azmi Soltiansya, S.H., akhirnya terjawab. Keduanya mengambil formulir pendaftaran masing-masing secara terpisah di sekretariat panitia penjaringan DPD PAN Lambar, Rabu (15/2).
Hanya saja, Ulul yang sempat terdengar bakal maju sebagai balonbup itu pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) 27 September mendatang, mengambil formulir pendaftran sebagai balon wabup periode 2012-2017.

Bang Oji, sapaan akrab Fahrurrazi, mengambil formulir pendaftaran didampingi puluhan tokoh adat dan tokoh masyarakat Lemong. Ditemui usai pengambilan formulir, Bang Oji menegaskan motivasinya maju sebagai balonbup adalah ingin membantu warga Lambar.
Dikatakan, dirinya mengambil berkas pendaftaran di DPD PAN karena partai tersebut yang kini tengah membuka penjaringan balon. Bahkan, sambung Bangi Oji, tidak menutup kemungkinan dirinya juga bakal mendaftar ke parpol lain yang membuka penjaringan.

Terkait pasangan yang akan disandingkan dengan dirinya, Bang Oji mengisyaratkan jika dirinya telah menjatuhkan pilihan. Kendati demikian dia belum bersedia menyebutkan identitas yang bakal mendampinginya nanti. “Karena saya dari daerah pesisir, yang pasti balon wakilnya dari daerah atas (meliputi Liwa-Sumberjaya),” ujar Bang Oji.
Sementara itu, Ulul yang akrab disapa Paisol, mengambil formulir pendaftaran sebagai balon wakil bupati selan beberapa jam usai Bang Oji mengambil berkas pendaftaran.

Dikatakan Paisol, dirinya mencalon sebagai balon wabup karena partai yang kini tengah menaunginya hanya memiliki satu kursi di DPRD, di samping faktor usia yang masih muda.

Disinggung balonbup yang bakal mengandengnya kelak, Paisol juga nampaknya belum bersedia menyebutkan identitasnya. Dia hanya menjawab diplomatis. “Itu siapa saja, bisa Bang Oji, Juwilir, atau mungkin incumbent,” kata dia.
Meski demikian Paisol mengisyaratkan jika yang menggandengnya kelak balonbup dari pesisir. Dia beralasan, jika balonbupnya dari daerah atas kurang pas dengan hitung-hitungan politiknya.
“Saya dipasangkan dengan incumbent juga bagus. Cuman, kalau dalam hitungan politiknya kurang pas.” (esa)

Hal 1:
Ketua PAC PDIP Sukau Apresiasi Pencalonan Elti
Sukau, WL-Dalam rangka memberikan dukungan serta mengapresiasi terhadap pencalonan  Elti Yunani, S.H., M.Kn., sebagai bakal calon (balon) wakil bupati (wabub) Lambar.

Para keluarga besar tersebut datang dari Kecamatan Sukau dan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), salah satunya Ketua PAC PDIP Sukau Azwar Effendi, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat juga turut hadir. Acara yang berlangsung Selasa malam (14/2) di kediaman balon tersebut, dihadiri sekitar 200 orang keluarganya yang memberikan dukungan sepenuhnya terhadap wacana pencalonan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Elti Yunani menyampaikan visi dan misinya dalam memajukan Lambar, serta mengharapkan dukungan penuh dari warga Sukau dan Limbokseminung. “Saya akan mencoba mencalonkandiri sebagai Wakil Bupati Lambar, dan sangat mengharapkan dukungan serta doa restu dari semua saudara dan keluarga ku,” jelasnya.

Elti juga, menyampaikan beberapa agenda untuk mendapatkan dukungan masyarakat, seperti melakukan pendekatan dengan masyarakat secara kekeluargaan, dia juga mengagendakan akan berkunjung keseluruh PAC PDIP. “Selain door to door saya juga mengagendakan akan berkunjung keseluruh, PAC-PAC di Lambar,” pungkasnya. (san/esa)

Tidak ada komentar