HEADLINE

Warga Bangunnegara Buat KTP dan KK Gratis

Pesisir Selatan, WL - Warga Pekon Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) cukup antusias atas digelarnya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Gratis. Itu ditunjukkan dengan ramainya warga yang datang membuat kelengkapan status kependudukan tersebut sampai-sampai petugas yang ada dibuat kerepotan melayaninya.

Demikian dikatakan Jurutulis Ahmad Bakrin kepada Warta Lambar, Senin (21/11), mengatakan pihaknya tidak menyangka peminat yang datang cukup membludak. Bagaimana tidak, diperkirakan warga yang datang lebih dari 200 orang dari yang diproyeksikan terlayani hanya 200 orang per hari.

Bakrin juga menkritisi proses pembuatan KTP dan KK gratis tersebut terkesan lamban disebabkan peminat yang memberikan berkas mengalami kesalahan penulisan pengisian form yang disediakan, sehingga berkas itu harus diubah kembali dan membuat para petugas lamban dalam menjalankan tugas mereka.

Sehingga pembuatan KTP dan KK gratis tersebut baru dapat diselesaikan hingga sore. Namun apabila pembuatan belum dapat diselesaikan hingga sore, pihaknya terpaksa memberikan berkas tersebut dibawa oleh petugas ke kabupaten untuk dikerjakan di kabupaten.

“Saya sangat berterima kasih dengan telah dilangsungkannya pembuatan KTP dan KK gratis ini. Karena dulu warga kami masih banyak yang belum memiliki identitas diri, namun kini mereka sudah mendapatkannya tanpa dipungut biaya apapun,” pungkas Ahmad Bakrin. (nov)

Selasa, 22 Nopember 2011

Tidak ada komentar