HEADLINE

Jalur Pardasuka-Hanakau Butuh Rehab

Sukau, WL  - Jalan penghubung Pemangku Pardasuka-Hanakau Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), butuh rehab. Pasalnya jalan sepanjang 1Km dan berbentuk susunan batu onderlagh tersebut, kondisinya cukup memperihatinkan. Sebab susunan batu pada jalan tersebut saat ini telah banyak terlepas dari badan jalan dan membentuk lubang-lubang pada badan jalan sehingga menyulitkan pengguna jalan dalam melintas.

Hal tersebut dijelaskan Pemangku Husni Tamrin kepada Warta Lambar Senin (21/11). Menurutnya, sejak dibangun lima tahun jalan tersebut hingga saat ini belum pernah rehab.

Ditambahkannya, jalur tersebut merupakan salah satu jalan alternatif yang mempertemukan kedua pemangku dan merupakan salah satu jalur transportasi warga dalam mengeluarkan hasil bumi. “Jalau itu cukup penting bagi warga setempat karena merupakan satu-satunya jalan alternatif yang menghubungkan kedua pemangku,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya telah beberapa kali mengajukan proposal untuk perbaikan jalan tersebut akan tetapi hingga saat ini belum mendapatkan respons dari pihak terkait.

Pihaknya berharap kepada dinas terkait untuk merespons harapan masyarakat demi kelancaran transportasi warga di wilayah tersebut. “Kami berharap agar pemerintah memikirkan kondisi jalan tersebut,” pungkasnya. (san)

Selasa, 22 Nopember 2011

Tidak ada komentar