HEADLINE

SMP Sukajadi Kekurangan Guru PNS

Bandarnegeri Suoh, WL - Salah satu lembaga pendidikan yang dikelola pihak swasta di Pemangku Sukajadi Pekon Suoh Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), SMP Sukajadi, kini butuh tambahan tenaga pengajar berstatus PNS. Kepsek Arian kepada Warta Lambar beberapa waktu lalu mengatakan tenaga pengajar berstatus PNS di sekolah tersebut hanya beberapa orang, termasuk dirinya dan sisanya honorer.

Banyaknya guru honorer di sekolah itu membuat pihaknya merasa kewalahan membayar gaji mengingat anggaran yang ada tak mencukupi. “Kalau untuk membayar guru honor kami minta dari murid itu tidak mungkin. Karena itu gaji guru honor selama ini diberikan sedikit. Itu pula yang kerap dikeluhkan mereka (tenaga honor itu, red).”

Masih kata dia, anggaran pembayaran tenaga honor tersebut hanya dapat didapat melalui Biaya Operasional Sekolah (BOS). Sementara anggara dari BOS tersebut hanya beberapa persen karena masih banyak kebutuhan sekolah yang harus dianggarkan melalui sumber dana yang sama.

Untuk itu dia, berharap dinas terkait menganggarkan tenaga pengajar berstatus PNS di sekolah itu demi kelancaran dan kelangsungan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. “Karena itu kami berharap pemerintah menempatkan tenaga pengajar berstatus PNS agar membebani sekolah  ini,” pungkasnya. (san)

Selasa, 01 Nopember 2011

Tidak ada komentar