HEADLINE

Siswa SMAN Batubrak Gelar Latihan

Batubrak, WL - Menjelang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang akan digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan akhir bulan Desember 2011 yang akan datang, SMAN 1 Batubrak dari sekarang hingga menjelan pertandingan menggelar latihan maksimal.

Sebagaimana di ungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) Rizwandi, S.Pd,. kepada Warata Lambar, Senin (7/11). Menurutnya, sejak dua minggu yang lalu anak didiknya yang ada disekolah tersebut, hingga menjelang pertandingan nanti akan tetap menggelar latihan rutin yang dilakukan setiap hari di lingkungan sekolah tersebut.

Akan tetapi, setiap anak-anak yang menggelar latiha harus setelah selesai menggelar mata pelajaran yang di wajibkan pihak sekolah, namun bagi anak didik yang tidak sedang menggelar mata pelajaran telah diperbolehkan menggelar latiha walau belum waktunya istirahat sekolah. 

Masih kata dia, selama menggelar latihan pihak sekolah tetap melarang anak didiknya untuk menggelar latihan disaat hujan turun, karena kesehatan anak-anak yang paling diutamakan oleh pihak sekolah dari pada prestasi MKKS yang didapat.

Begitu juga pihak sekolah juga tidak melarang anak didiknya untuk menggelar latihan diluar jam sekolah, namun pihak sekolah tetap berpesan agar tetap melarang latihan di saat hujan turun. Saat disinggung target prestasi yang akan diraih sekolah tersebut disaat menggelar MKKS nanti, pihaknya tidak memiliki target yang optimal. Namun tetap berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. “Yang jelas pihak sekolah tetap mengedepankan pendididkan pormal dari pada non pormal,” pungkasnya. (rom)  

Selasa, 08 November 2011

Tidak ada komentar