HEADLINE

Meriah, Perebutan Piala KTI Lambar

Kebuntebu, WL - Pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) Pekon Sinarluas Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar turnamen sepakbola bekerjasama dengan salah satu partai politik (parpol) terkemuka. Turnamen yang diikuti 24 klub sepakbola berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 tersebut dimaksudkan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat (28/10) tersebut berlangsung meriah dengan merebutkan Piala KTI Lambar.

Turnamen yang dibuka Ketua KTI Lambar H. Parosil Mabsus, S.Pd., Jumat (28/10), selain menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang silaturahmi juga mengingatkan kepada sumpah pemuda yang dimaknai dengan menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjadikannya amanah yang harus dijalankan dengan baik dan menjadikan norma-norma agama sebagai benteng dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia Yudi Setiawan, A.Md. kepada Warta Lambar menjelaskan, turnamen yang digagas oleh KTI Pekon Sinarluas dan salah satu parpol tersebut adalah kerjasama dalam membentuk pemuda yang bertanggungjawab, menjalin silturahmi, serta membentuk pemuda yang ingat akan jasa-jasa pahlawan yang telah menjadikan Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan. “Sehingga menjadikan manusia yang siap menjunjung tinggi martabat bangsa di mata dunia,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan yang difasilitasi KTI Lambar tersebut bukan pertama kalinya. Menurutnya beberapa waktu lalu telah digelar turnamen serupa bahkn lebih meriah di Gedungsurian. Dengan demikian selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda turnamen tersebut bertujuan memupuk talenta para penggila bola hingga menjadikan sepakbola sebagai profesi. “Para peserta cukup antusias dan menjadikan turnamen tersebut sebagai momentum dalam meniti karir sebagai  pemain sepakbola profesional,” tambahnya.

Dikonfirmasi, Parosil Mabsus, mengaku bangga dengan semangat pemuda yang selalu mengharapkan turnamen-turnamen digelar secara rutin. Melihat semangat para pemuda tersebut pihaknya berupaya untuk memfasilitasi setiap keinginan pemuda dalam menyalurkan bakat dan skil hingga menjadi pemuda yang selalu ingat akan janji-janji pendahulu. “Saya bangga dengan semangat pemuda terbukti dengan banyaknya klub sepakbola mengikuti turnamen tersebut, semoga ke depannya KTI Lambar terus memupuk bakat pemuda dalam segala bidang termasuk hoby dalam olahraga,” tandas Parosil. (nop) 

Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar