HEADLINE

Waytenong Tampilkan Hasil Pengrajin Industri

Waytenong, WL - Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dalam rangka pameran pembangunan memeriahkan HUT XX yang digelar di Kawasan Sekuting Terpadu (KST) di lingkungan Islamic Center (IC), Balikbukit, Sabtu-Senin (24/9-3/10), menampilkan beberapa komoditas unggulan, seperti kopi luwak bubuk, sawit, dan hasil kerajinan golok. Tapi yang lebih mengesankan lagi kecamatan tersebut menampilkan heuler dua jenis untuk penggilingan padi dan kopi, hasil kerajinan industri rumahan milik Ryan, warga Kelurahan Pajarbulan. Demikian dijelaskan Camat Drs. Hepni kepada Warta Lambar, Rabu
(28/9).

Menurutnya kerajinan heuler merupakan hasil industri rumahan yang dikelola perorangan. Meskipun dengan alat seadanya tetapi pengrajin mampu menghasilkan heuler yang berkualitas dan rtahan lama. Sambungnya, selain menggunakan bahan-bahan berkualitas pengrajin cukup berpengalaman dan telah bertahun-tahun menggeluti usaha tersebut. “Hanya saja harga heuler masih tinggi,” imbuhnya.

Masih kata dia, industri rumahan itu perlu dimotivasi agar berkembang dengan baik dan sehat. Dan dengan demikian diharapkan lapangan pekerjaan semakin banyak. “Selain menjadi lahan pekerjaan angka pengangguran khusunya di Waytenong akan berkurang,” tutupnya. (nop)

Kamis, 29 September 2011

Tidak ada komentar